x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Sabtu, 23 November 2019 16:17 WIB

5 Komik yang Entah Kapan Tamatnya

Satu polling yang diadakan Japan Poll waktu lalu mengutarakan opini masyarakat Jepang mengenai manga yang masih perlu waktu lama untuk tamat. Berikut 5 manga yang dipandang tidak pernah usai.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat Masashi Kishimoto akhiri cerita penjelajahan Naruto di serial manganya, banyak fansnya yang merasakan susah. Mereka seakan tidak ingin berpisah dengan tokoh yang sudah sekian tahun temani mereka dengan cerita petualangannya yang hebat itu.

Naruto mungkin salah satunya serial manga terpanjang yang pernah keluar di Jepang. Tetapi, tidak hanya Naruto, masih ada beberapa manga lain yang mempunyai episode yang panjang serta bahkan bisa saja lebih panjang.

Manga-manga ini belum didapati seperti apa kelak ending-nya. Nah, manga apa yang direncanakan masih belum usai dalam tempo dekat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Satu polling yang diadakan Japan Poll waktu lalu mengutarakan opini masyarakat Jepang mengenai manga yang masih perlu waktu lama untuk tamat. Berikut 5 manga yang dipandang tidak pernah usai.

1. Detective Conan

Detektif Conan ialah satu serial manga detektif yang dicatat serta digambar oleh Gosho Aoyama ini ada di rangking satu. Narasi yang mengutamakan fiksi ilmiah ini diperkirakan tidak tamat sebab jalurnya yang masih jauh dari kata usai.

Semenjak tahun 1994 narasi ini diterbitkan pada majalah Mingguan Shonen Sunday yang keluar di Jepang. Serial ini bercerita mengenai Shinichi Kudo, satu orang detektif SMA, yang tubuhnya mengecil sesudah diminta menengak sebutir pil misterius dari Organisasi Hitam.

Detektif Conan sudah diedarkan dengan terus-terusan di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday semenjak tahun 1994. Dalam versus bahasa Indonesia, Detektif Conan diedarkan oleh Elex Media Komputindo yang sudah menerbitkan sampai volume 88 s/d Juni 2016.

Narasi ini selanjutnya diadaptasi dalam serial animasi TV yang dibuat oleh TMS Entertainment serta Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, serta masih disiarkan sampai sekarang. Tidak hanya serial TV, narasi mengenai tokoh detektif ini diedarkan berbentuk animasi video asli (OVA), drama TV, istimewa TV, film tuturan, permainan video, serta bermacam-macam barang yang terkait dengan tokoh Detektif Conan.

2. One Piece

One Piece ialah satu anime serta manga mengenai sekumpulan bajak laut yang di pimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi cari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy jadi manusia karet yang berkekuatan memanjangkan tubuhnya sesudah dengan tidak menyengaja mengonsumsi buah Gomu Gomu, satu dari buah iblis. Sepanjang perjalanan Luffy banyak berjumpa dengan rekan baru serta lawan yang bermacam.

One Piece dibuat oleh Eiichiro Oda. Komiknya diawali pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha serta sampai sekarang terus bersambung. Versus TV nya diawali pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diedarkan Elex Media Komputindo serta sampai sekarang sudah sampai jilid ke 60 lebih. Versus TV-nya, yang dibuat Toei, sudah sampai 500 episode di Jepang. Sampai sekarang, One Piece sudah keluarkan 12 film, yang paling akhir dikeluarkan pada tanggal 15 Desember 2012. Di Indonesia sendiri pernah disiarkan di RCTI serta Global TV.

Diluar itu, One Piece pecahkan rekor jadi manga dengan cetakan pertama paling banyak. One Piece banyak mendapatkan pujian antara beberapa pembaca, khususnya dalam soal gambar, ciri-ciri, komedi, serta narasi.

3. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter ialah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang menceritakan mengenai anak lelaki berumur 12 tahun bernama Gon Freecss, serta upayanya untuk temukan ayahnya, Ging Freecss. Ging ialah satu orang Hunter, yang dalam narasi Hunter x Hunter ialah anggota dari satu barisan elit yang mempunyai semua jenis izin untuk lakukan apa pun dimana saja.

Hunter x Hunter tidak didapati kapan akan usai sesudah pada 2014 lalu sang penulis putuskan untuk rehat sepanjang dua minggu sebab menanggung derita sakit punggung kronis. Tetapi istirahat itu malah memanjang sampai dua tahun.

April lalu, untuk pertama kali dalam dua tahun, manga ini kembali ada. Sayang, belum genap empat bulan berjalan, manga ini kembali lagi hiatus. Pengumunan hiatusnya manga ini diutarakan majalah Weekly Shonen Jump minggu kemarin.

Hiatus ini pasti membuat kisahnya mandek serta tidak didapati seperti apa yang akan datang. Majalah itu mengatakan selekasnya menginformasikan kapan Hunter x Hunter kembali keluar.

4. Glass no Kamen

Glass No ialah satu manga yang mulai dikarang oleh Suzue Miuchi pada tahun 1976. Manga ini diedarkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo dengan judul Topeng Kaca. Sampai sekarang beberapa fans serial ini belum bisa berpuas diri sebab cerita panjang perjalanan Maya Kitajima belum selesai.

Hubungan narasi yang belum selesai ini serta sempat berhenti terhenti beberapa waktu. Mengakibatkan, pernah menyebar isu di golongan fans jika Suzue Miuchi telah wafat. Tertera s/d bulan September 2010, sudah keluar 44 volume manga Topeng Kaca karangan Suzue Miuchi ini.

5. Nana

Manga ini lebih berlainan dibanding narasi manga yang lain. Manga ini menceritakan tentang dua pemeran intinya bernama sama, yakni Nana, yang mempunyai kepribadian berlainan.

Wanita pertama bernama Nana Komatsu. Ia ialah satu orang gadis yang tetap jatuh hati pada pandangan pertama pada tiap orang yang dia anggap "perfect". Satu hari ia ditetapkan pacarnya, ia benar-benar geram serta jengkel, serta memandang dianya cuma untuk mainan. Ia juga harus juga berpisah dengan sahabatnya, Junko, yang putuskan untuk pergi ke Tokyo. Selang beberapa saat, ia memperoleh pacar baru bernama Shoji yang benar-benar perhatian kepadanya yang juga harus ke Tokyo sebab kerja.

Sedang wanita ke-2 bernama Nana Osaki. Ia ialah satu orang gadis punk atau emo yang kelihatan kuat serta kuat. Sebetulnya hatinya ringkih. Nana ialah penyanyi band Blast yang beraliran rock populer di kotanya. Ia berpacaran dengan sang basis, Ren. Sesudah beberapa waktu bersama dengan, Ren putuskan untuk keluar dari Blast, serta terima undangan jadi basis band populer Trapnest di Tokyo. Ren juga pergi. Band Blast juga hancur.

Keduanya juga berjumpa di kereta. Mereka lalu berbincang-bincang untuk menanti kereta sampai di Tokyo. Selesai berjumpa, keduanya justru terjerat dalam perselisihan yang susah.

Ini ialah satu cerita mengenai dua gadis bernama sama, yang pertama mengenai gadis yang cari kepopuleran serta pernyataan, sesaat satu bercerita mengenai satu orang gadis yang cari kesetiaan serta kebahagiaan.

Kamu sudah 5 baca komik di atas sampai mana? Kuy kalau mau baca komik seru dan lengkap, langsung saja ke situs Bacakomik.co ya, recommended banget!

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB