Cara Hemat Liburan ke Luar Negri - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Liburan Akhir Tahun (Foto: Travel Tempo)

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Jumat, 6 Desember 2019 06:52 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Hemat Liburan ke Luar Negri

    Ada beberapa tips agar anda bisa melakukan liburan atau perjalanan ke luar negeri dengan biaya yang tidak terlalu banyak, nah adapun tipsnya adalah sebagai berikut:

    Dibaca : 1.810 kali

    Liburan memang suatu hal yang sangat menyenangkan. Dimana anda bisa menghabiskan waktu untuk selalu bersenang-senang baik itu bersama keluarga, saudara sahabat maupun teman-teman kerja anda. Tentunya liburan akan semakin seru apabila dilakukan secara bersama-sama atau ramai-ramai agar suasananya lebih hidup dan menyenangkan.

    Saat anda memiliki rencana untuk melakukan sebuah perjalanan dalam rangka ingin menghabiskan waktu liburan, ada baiknya lebih dahulu menyiapkan segala sesuatunya agar perjalanan lebih terencana matang.

    Jika selama ini anda sudah sering berkunjung atau keliling wisata yang ada di Indonesia, sebaiknya anda mulai membuat rencana baru untuk liburan ke tempat-tempat lain atau ke negara lain. Tentunya agar anda juga bisa merasakan atau menikmati liburan Luar negeri seperti artis-artis Indonesia yang sering anda lihat di Televisi.

    Pasalnya sekarang tidak hanya artis saja yang bisa sering-sering melakukan wisata ke luar negeri, anda juga bisa melakukannya apabila sudah memiliki tabungan  cukup dan juga rencana matang. Nah, jika anda ingin liburan ke luar negeri pilihlah destinasi wisata yang benar-benar ingin anda kunjungi agar liburan anda lebih berkesan.

    Selain itu anda perlu memilih atau mencari penyedia jasa paket tour murah ke luar negeri agar bisa menghemat budget. Ada beberapa tip agar anda bisa melakukan liburan atau perjalanan ke luar negeri dengan biaya yang tidak terlalu banyak.

    Gunakan Tiket Promo

    Pertama-tama, sebelum anda melakukan liburan ke luar negri ada baiknya memilih atau mencari tiket promo terlebih dahulu. Hal ini sangat penting  agar perjalanan bisa jadi lebih menghemat biaya. Pastinya anda juga sudah paham betul betapa mahalnya tiket pesawat apalagi jika anda melakukan sebuah perjalanan jauh ke Negeri orang.

    Pilih Travel Agent Terbaik

    Sebelum anda bergegas untuk menuju tempat pilihan, sebaiknya sudah memesan travel agent terlebih dahulu agar liburan jadi lebih mudah dan menyenangkan. Nah, hal yang perlu anda perhatikan saat memilih agen perjalanan adalah anda perlu melakukan seleksi atau mencari beberapa referensi.

    Carilah agen yang memiliki banyak testimoni dan juga sudah banyak di gunakan orang untuk menghindari penipuan. Selain itu anda juga bisa menggunakan jasa teman yang pernah berlibur ke tempat yang akan anda kunjungi untuk merekomendasikan agent terbaik dengan harga yang lebih murah. Tujuannya agar anda tidak perlu repot-repot mencari agen perjalanan baru yang belum tentu terjamin keamananya.

    Pilihlah Tepat Tujuan atau Negara yang Bebas Visa

    Saat hendak melakukan liburan ke luar negeri anda harus mempertimbangkan biaya visa yang harus dikeluarkan. Terlebih lagi jika anda hendak mengunjungi beberapa negara sekaligus, tentu akan lebih banyak mengeluarkan biaya. Jadi jika memang berencana untuk memperkecil pengeluaran sebaiknya anda memilih tempat atau negara yang bebas visa supaya liburan anda lebih aman dan lebih hemat.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.