Tak Mau Kalah, Film Horor "Jeritan Malam" Dibintangi Cinta Laura Hadirkan Suasana Segar - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 6 Desember 2019 10:16 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Tak Mau Kalah, Film Horor "Jeritan Malam" Dibintangi Cinta Laura Hadirkan Suasana Segar

    Belantika perfilman makin diramaikan oleh film horor yang rasa-rasanya telah menjadi konsumsi wajib publik pun telah dihadirkan juga dengan film Jeritan Malam, yang diperankan oleh Cinta Laura dan Herjunot Ali. Sebagai salah satu film horor yang didapuk harus mengeluarkan rupiah yang banyak, film ini dianggap sebagai film horor termahal milik sutradara Rocky Soraya.

    Dibaca : 1.008 kali

    Blantika perfilman makin diramaikan oleh film horor yang rasa-rasanya telah menjadi konsumsi wajib publik. Kini telah hadir juga film Jeritan Malam, yang diperankan oleh Cinta Laura dan Herjunot Ali. Sebagai salah satu film horor yang didapuk harus mengeluarkan rupiah yang banyak, film ini dianggap sebagai film horor termahal milik sutradara Rocky Soraya.

    Diangkat dari kisah nyata di kaskus meta.morfosis, cerita ini ditulis oleh Ferry Lesmana dan Donny Dhirgantara, mengangkat cerita tentang mistik Jawa yang ada. Cerita keduanya tuliskan menyertakan unsur budaya Jawa, seperti keris dan juga pertemanan dengan supranatural, yang mana sangat kental dengan budaya di Indonesia sendiri yang masih didalami oleh beberapa orang.

    Namun, banyak orang menganggap bahwa mereka yang tinggal di kota tidak memercayai, bahwa masih adanya hal-hal yang berbau mistik di sekitarannya. Melalui film inilah Ferry dan Donny secara bersama-sama ingin mengangkat cerita tersebut ke ranah publik, sebagai bukti bahwa memang masih ada hal mistik di dunia ini.

    Herjunot Ali yang dulu sempat bermain dalam film Tenggelamnya Kapal Vender Wijck berperan sebagai tokoh Reza. Reza tinggal di Bogor dan merupakan anak yang dididik oleh keluarganya dengan budaya yang sangat kental. Setelah kuliah, ia bekerja di salah satu perusahaan dan bertemu dengan Winky Wiryawan yang berperan sebagai Indra. Indra merupakan lelaki kota yang sangat khas dengan pelafalan orang Jakarta yang sok tau, tapi tetap lebih memilih untuk mengikuti arus yang ada.

    Tak hanya Herjunot dan Winky saja, di film  Indra Basco yang merupakan suami dari Mona Ratuliu dan berperan sebagai Minto bersama dengan Dikin yang diperankan oleh Fuad Idris juga turut berperan di dalamnya. Di mana mereka merupakan teman dari Reza dan Indra yang mencoba meyakinkan teman-temannya tersebut, bahwa banyak kejadian aneh yang terjadi di mess mereka.

    Cinta Laura yang juga sempat bermain dalam film The Philosophers, pun akhirnya berperan dalam film horor pertamanya sebagai Wulan kekasih Reza. Ia merupakan gadis Bogor memiliki logat khas Sunda dan memiliki rambut hitam, juga sifatnya yang sangat lembut juga pemalu. Meski sifatnya ini sangat bertolak belakang dengan sifat aslinya yang lebih senang berbicara dan mengemukakan pendapat dengan lugas, tapi Cinta sangat mati-matian dalam memerankan tokoh Wulan si gadis Sunda.

    Aksi horor yang akan ditampilkan dalam film ini akan sangat berbeda dengan film horor lainnya dan akan memiliki kesan yang segar, tapi tetap mencengangkan walaupun tak dihadirkannya beberapa hantu di Indonesia. Beberapa lokasi syuting yang dijadikan latar belakang alur film pun merupakan lokasi yang belum pernah dijadikan sebagai tempat prosesi syuting, sehingga tak heran jika biaya yang dikeluarkan begitu mahal dan kan memiliki kesan yang berbeda.

    Mengingat memang cerita yang dituliskan adalah true story dan juga tokoh Reza pun sebenarnya ada, maka tak heran jika sangat diwajibkan untuk meonton film horor pertama Cinta Laura ini. Pada 12 Desember 2019 mendatang, Jeritan Malam akan hadir menemui penonton di semua biskokp kesayangan. Siap-siap ya!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.