x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Kamis, 12 Desember 2019 16:39 WIB

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat di Kota Malang

Daya tarik Kota Malang buat pelancong baik dalam atau luar negeri tidak disangsikan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Daya tarik Kota Malang buat pelancong baik dalam atau luar negeri tidak disangsikan . Jadi satu diantara kota dengan perkembangan ekonomi yang cukup cepat nomor dua di Jawa Timur sesudah Surabaya membuat kota ini cukup ramai. Kesempatan ini kita akan mengulas beberapa tujuan wisata di Malang yang harus anda datangi waktu berlibur ke Malang. Berikut penjelasan sedetailnya :

 1. Bersepeda di Udara di Coban Rais

Malang yang populer dengan wisata alamnya di wilayah Batu tawarkan banyak tujuan wisata berbentuk air terjun atau yang biasa diketahui dengan arti coban. Air terjun yang cukup indah serta pantas didatangi ialah Coban Rais. Daya tarik air terjun ini ialah ada sarana sepeda udara dimana satu sepeda bisa dikayuh di atas satu tali. Di tempat wisata ini anda bisa nikmati keindahan bukit dengan hiasan berbentuk hidangan penting air terjun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tempat wisata ini terdapat seputar 16 km dari Kota Malang. Air terjun ini mempunyai ketinggian sampai 20 meter serta mengalir deras lewat satu perbukitan yang asri. Tempat wisata ini juga mempunyai gardu pandang dengan bentuk hati yang menghadap mengarah belantara. Anda juga bebas berpose dalam tempat itu. Untuk yang merencanakan bertandang ke tempat wisata ini yakinkan bertandang di luar musim hujan. Hal itu karena air pada tempat wisata ini saat musim penghujan akan menjadi kotor serta berlumpur.

 2. Goa Pinus

Wanawisata atau wisata rimba akhir-akhir ini memang tengah naik daun karena tren photo folk yang menyediakan keindahan alam. Tempat wisata ini menyediakan keindahan rimba pinus dengan penambahan berbentuk keindahan Kota Batu. Kota Batu yang populer dengan hawanya yang sejuk dapat menentramkan dan beri kesegaran pemikiran serta badan.

Dulu tempat wisata ini sebelum diurus secara baik ialah lokasi penambangan pasir, tetapi karena perhatian dinas pariwisata ditempat membuat tempat wisata ini jadi banyak dicari oleh traveller atau fotografer yang hadir ke Batu.

Tidak cuma menyediakan panorama yang indah, tempat wisata ini mempunyai banyak sarana yang ideal seperti tempat beribadah, toilet, sampai camping ground yang bisa dipakai untuk habiskan malam di tempat wisata ini. tempat wisata ini terdapat di Gunungsari, Bumiaji Kota Batu, serta untuk masuk ke tempat wisata ini Anda cuma dipakai ongkos retribusi sebesar Rp 5.000.

 3. Kampung Jodipan

Kampung Jodipan terakhir tengah viral karena pengendalian kampung kotor yang disulap jadi perkampungan yang indah bersih serta tentu saja fotogenik. Pengendalian Kampung Jodipan yang sekarang sudah bertransformasi jadi kampung wisata ialah ide dari beberapa kumpulan mahasiswa Kampus Muhammadiyah Malang (UMM) yang punya niat mengubah muka kotor perkampungan ini lewat lukisan mural, warna wari cat rumah, sampai penyediaan fasilitas kebersihan untuk jadikan kampung ini masih bersih serta tertangani.

Kampung yang terdapat di tepian sungai Basmi ini sekarang sudah menjadi tempat yang tetap ramai oleh traveller atau fotografer. Beberapa spot menarik tempat wisata ini salah satunya ialah Jembatan Embong Basmi. Letak jembatan ini cuma memiliki jarak 500 mtr. dari Stasiun Malang Kota Baru. tempat wisata ini juga baru dibuka pada tahun 2017 serta sekarang jadi fasilitas biasa yang menyambungkan Kampung Jodipan dengan Kampung Tridi.

 4. Pantai Balekambang

Malang kenyataannya tidak cuma menyediakan pemandangan keindahan gunung maupu dataran tinggi. Di Malang Anda dapat nikmati keindahan wilayah pesisir sisi selatan yang tentu saja indah serta tidak kalah cantik dibanding Bali. Yang memperbedakan di antara pantai di Bali dengan pantai di Malang ialah besarnya ombak dimana pantai di Malang condong mempunyai ombak yang besar. Hal itu karena terletak yang ada langsung menghadap ke samudra.

Satu diantara tujuan pantai di Malang yang harus didatangi ialah pantai Balekambang. Pantai ini sekilas mempunyai bentuk yang seperti di Bali, persisnya tempat wisata Tanah Lot dimana di pantai itu ada Pura di pulau kecil yang bersisihan dengan pesisir. Pura itu bernama Pura Amerta Jati serta berdiri di atas pulau bernama Pulau Ismoyo.

Pura ini sampai sekarang masih aktif dipakai jadi tempat Beribadah umat Hindu, baik upacara beribadah hari-hari biasa atau jadi upacara besar seperti ‘Suroan’ yang dengan penanggalan jawa bersamaan dengan tahun baru Jawa atau Hari Raya Nyepi.

Di pantai itu Anda bisa nikmati keindahan sunset dengan siluet dari Pura dengan bangunan yang ciri khas. Waktu air di pantai itu surut akan kelihatan batu karang yang cukup eksotis di bibir pantai. Di selama pantai dengan panjang sampai 2 km. ini ada tiga buah pantai kecil dengan beberapa nama tokoh pewayangan, yaitu Pantai Anoman, Pantai Wisanggeni serta Pantai Ismoyo.

 5. Jawa Timur Park

Jadi satu diantara tujuan wisata di Jawa Timur, Malang mendatangkan taman hiburan yang harus didatangi jika bertandang ke Kota Apel ini. Taman hiburan itu bernama Jawa timur Park. Taman bermain itu mempunyai ukuran yang lumayan luas serta dijagokan jadi taman hiburan paling bagus di Indonesia karena berstandar internasional.

Sebab areanya yang benar-benar luas membuat Jawa timur Park ini dibagi jadi dua lokasi, yaitu Jawa timur Park 1 serta Jawa timur Park 2. Seringkali taman hiburan ini akan tetap dipadati oleh pengunjung, oleh karena itu benar-benar dianjurkan untuk hadir ke taman hiburan ini saat weekdays.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu