x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Sabtu, 21 Desember 2019 20:22 WIB

Taman Singha Merjosari, Wisata Taman Yang Asyik dan Murah di Malang

Malang punya banyak sekali obyek wisata yang bagus-bagus dan pastinya menarik untuk dikunjungi. Salah sati tempat wisata bagus di Malang yang patut untuk Anda kunjungi ialah Taman Singha Merjosari. Penasaran seperti apa wisatanya? yuk simak penjelasannya di sini!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hallo sobat, kita tahu bahwa Malang adalah gudangnya tempat wisata di Jawa Timur. Ada banyak sekali tempat ​wisata Malang​ yang bagus, indah, dan murah. Bila kamu memiliki budget yang cukup, maka mungkin memilih wisata yang mahal, seperti; Jatim Park, Museum Angkut, BNS, dan lain sebagainya. Tetapi bila kamu belum memiliki budget yang mumpuni, maka tentu berburu tempat wisata gratis adalah solusi yang tepat.

Sebenarnya ada banyak sekali tempat wsiata murah meriah di Malang yang cakep, diantaranya seperti; Alun-Alun Kota Malang, Alun-Alun Tugu Balai Kota Malang, Taman Krida Budaya, dan lain sebagainya. Nah, kami akan mencoba memberikan salah satu informasi wisata murah yang memiliki fasilitas menarik untuk dinikmati, yaitu Taman Singha Merjosari Malang.

Taman Singha Merjosari ini lokasinya terletak di Jalan Mertojoyo Selatan, kelurahan Merjosari, kecamatan Lowokwaru. Lokasinya tepat berada di depan pasar Dinoyo. Dikutip dari situs rental mobil Malang, Taman ini diresmikan oleh wali kota Malang; Abah Anton pada tahun 2013 silam. Kini, Taman Singha Merjosari menjadi taman yang indah, banyak rerumputan hijau, tanaman, pepohonan yang rindang, dan bunga-bunga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Taman Sigha Merjosari menjadi tempat jogging yang nyaman di pagi hari maupun sore hari, tersedia jalan khusus untuk jogging disekeliling taman. Jadi, pengunjung bisa jalan-jalan maupun jogging mengelilingi taman Singha Merjosari tersebut.

Tidak hanya itu, Taman Singha Merjosari juga menyediakan fasilitas tempat fitness secara gratis, ini dapat dipakai dan dimanfaatkan oleh para pengunjung yang ingin melatih otot-ototnya, hehe. Tersedia juga taman bermain khusus anak-anak, berupa; ayunan, tangga, dan juga kolam pasir. Selain itu, juga terdapat area khusus untuk pijat refrelsi, berupa banyaknya bebatuan kecil yang menonjol, jadi pengunjung cukup berada di atas bebatuan tersebut untuk merasakan nkmatnya pijat refleksi. Dan yang terbaru, telah dibuat kereta atau roller coster mini dengan trek atau jalur berada di atas, ini bisa dimainkan bila ada petugasnya.

Di samping taman Singha Merjosari juga tersedia 2 masjid besar, buat kamu yang ingin beribadah, bisa langsung menuju ke masjid tersebut. Di sebelah utara taman juga tersedia aneka warung makan, bila kamu sedang menikmati moment ngabuburit saat sore hari, nah ketika waktunya berbuka tiba, kamu bisa berbuka di warung tersebut. Fasilitas yang tak kalah penting lainnya adalah tersedianya tong sampah di setiap sudut taman, dan juga tersedia Kamar mandi di tengah taman, bisa membayar gratis ataupun bmembayar infaq seikhlasnya. Untuk memasuki taman Singha Merjosari ini tidak dikenai biaya sepeserpun, hanya saja dikenai biaya parkir motor yang dijaga oleh para petugas parkir.

Bagaimana? Belum pernah main-main ke Taman Singha Merjosari? Lagsung saja menuju ke sana sob, waktu yang ramai pengunjung yaitu pada saat pagi dan sore hari. Puncak ramainyanya pada saat hari minggu atau akhir pekan.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu