x

Iklan

Dina Widiastuti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Desember 2019

Selasa, 31 Desember 2019 14:40 WIB

Change Your Habit Will Change Your Achievement

Kebiasaan merupakan hal yang sudah sering kita dengar. Kata “Kebiasaan” memiliki makna yaitu sesuatu yang biasa dikerjakan atau dilakukan. Manusia satu dengan manusia lainnya akan mudah dipengaruhi hanya dengan sebuah kebiasaan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kebiasaan merupakan hal yang sudah sering kita dengar. Kata “Kebiasaan” memiliki makna yaitu sesuatu yang biasa dikerjakan atau dilakukan. Manusia satu dengan manusia lainnya akan mudah dipengaruhi hanya dengan sebuah kebiasaan. Asal usul gambaran hidup yang kamu jalani bisa saja dipengaruhi oleh apa yang biasa dilihat dan didengar hingga terbentuklah sebuah kebiasaan yang melekat dalam diri. Kebiasaan akan terbagi menjadi dua yaitu, kebiasaan positif dan negatif.

Dalam kehidupan sehari-hari saja kita bisa menilai aktivitas atau kegiatan apa saja yang bisa kamu yakini bahwa itu adalah sebuah rutinitas yang baik untuk dilakukan sehingga dapat diikuti oleh orang yang berada disekitarmu atau bahkan sebaliknya. Apa dampak dari kebiasaan yang kita lakukan? Sangat banyak.

Dalam melakukan suatu kegiatan kita pasti ingin mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, baik itu target untuk diri sendiri atau demi membahagiakan seseorang yang berarti didalam hidupmu. Namun, setiap ekspektasi atau harapan-harapan yang diterbangkan oleh pikiran tidak akan murni tercipta sedemikian rupa jika dari kebiasaan saja tidak baik. Apa contohnya? Kebiasaan mencontek, bangun siang, menunda pekerjaan, rebahan sepanjang hari dan hal lainya.

Entah berapa kali setiap pergantian tahun sebagian orang-orang baik kalangan muda maupun dewasa mengucapkan kata “ I will change for next year” but not sure. Why? Dari hal kecil seperti mencontek saja itu masih kerap terjadi bahkan menjadi hal yang dianggap sepele , dan hal itu bisa saja menjadi cikal bakal perbuatan buruk seperti korupsi, siapa yang tahu? Tanpa disadari semua hal itu akan mengurangi kadar pencapaian dalam hidupmu sendiri. Seperti di era millennial sekarang, orang-orang menyebutnya kaum produktif vs kaum rebahan.


Achievement adalah sebuah hasil yang ingin dicapai. Ketika dalam perjalanannya saja tidak diiringi dengan kebiasaan yang baik maka jangan pernah menyalahkan keadaan. Tempatkanlah dirimu diantara orang-orang yang menciptakan sebuah kebiasaan yang baik, bergabung dengan kegiatan atau organisasi yang positif serta memiliki jiwa semangat yang tinggi. Namun, alangkah baiknya berawal dari diri sendiri. Mengubah mind-set untuk menanamkan sejak dini kebiasaan yang baik agar dapat menuai kualitas diri terbaik.

So, Change Your Habit Will Change Your Achievement. Good luck, have a nice day.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Dina Widiastuti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler