x

Iran vs AS

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Senin, 6 Januari 2020 19:49 WIB

Gawat, Iran Siapkan Perang Besar, ‘Tumbanglah Amerika’: Perang Dunia Ketiga?

Pemandangan tak wajar nampak di jalanan kota Teheran, Iran. Ratusan ribu orang menghadiri prosesi pemakaman Pemimpin Pasukan Quds Garda Revolusi Iran, Jenderal Qasem Soleimani.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemandangan tak wajar  nampak di  jalanan kota Teheran, Iran. Ratusan ribu orang menghadiri prosesi pemakaman  Pemimpin  Pasukan Quds Garda Revolusi Iran,  Jenderal Qasem Soleimani.  Sang jenderal meninggal setelah  mobilnya diserang lewat udara  oleh Amerika Serikat.

Lautan manusia memusat di  area sekitar Universitas Teheran yang menjadi lokasi prosesi pada 6 Januari 2020.  Media negara-negara Barat menyoroti  fenomena yang luar biasa itu dengan memapang foto-foto prosesi yag emosional itu di halam depan situs berita.  


Dieluk-elukan sebagai pahlawan, prosesi pemakaman Soleimani  dilakukan  secara bergilir di berbagai kota di Iran  sejak akhir pekan.  Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, hadir dalam prosesi di Teheran kali ini dengan membacakan doa bagi jenazah Soleimani.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bendera merah berkibar di mana-mana.  Ada juga yang membawa poster, "Tumbanglah Amerika Serikat".  Menurut pakar dari Center for Global Policy, Hassan Hassan, pengibaran bendera merah itu memiliki satu makna: perang.  "Iran mengibarkan bendera merah di atas majid di Qom, sebuah pertanda perang besar akan datang," tulis Hassan via Twitter.

Adapun  CNN melaporkan,  bendera merah juga dikibarkan di Masjid Jamkaran. Bendera merah itu adalah simbol pembalasan terhadap kematian Husein saat Perang Karbala (680 M). Husein adalah cucu dari Nabi Muhammad SAW yang memimpin perang melawan kekhalifahan Umayyah di padang Karbala. Husein merupakan sosok penting dalam ajaran Syiah. Ia meninggal di Karbala bersama adik tirinya yang setia, Abbas.

 Selanjutnya:  gertakan Trump

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler