Trump Desak Apple Buka Kunci iPhone Milik Teroris, Begini Tanggapan Apple - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Bim Prakasa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Januari 2020

Selasa, 14 Januari 2020 06:12 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Trump Desak Apple Buka Kunci iPhone Milik Teroris, Begini Tanggapan Apple

    Dibaca : 262 kali

    Jaksa Agung William Barr hari ini mewakili presiden Donald Trump meminta bantuan Apple dalam membuka dua iPhone yang terhubung dengan penembakan bulan lalu di pangkalan angkatan laut Pensacola, dan mengatakan bahwa Apple tidak memberikan "bantuan substantif" membuka kunci telepon genggam iPhone.

    FBI meminta bantuan Apple untuk membuka kunci telepon yang sama minggu lalu. Dalam sambutannya hari ini, Barr mengatakan bahwa FBI telah menerima otorisasi pengadilan untuk mencari kedua iPhone, salah satunya telah ditembak oleh penembak dan yang lainnya telah rusak.

    Barr mengatakan FBI mampu memperbaiki ponsel, tetapi menyatakan bahwa ponsel, "Direkayasa untuk membuatnya hampir mustahil untuk membuka kunci tanpa kata sandi," kata dia. Itulah sebabnya FBI membutuhkan bantuan Apple untuk membuka kuncinya.

    Dia meminta Apple dan perusahaan teknologi lainnya untuk, "Membantu kami menemukan solusi agar kami dapat melindungi kehidupan rakyat Amerika dengan lebih baik dan mencegah serangan di masa depan."

    Pekan lalu, Apple mengatakan kepada The Verge bahwa mereka telah memberikan FBI semua data yang dimilikinya terkait dengan kasus ini, tetapi tampaknya perusahaan tersebut tidak membantu FBI untuk benar-benar membuka kunci ponsel milik pelaku.

    Pada 2016, Apple menolak permintaan serupa dari FBI untuk membuka kunci iPhone yang terkait dengan penembakan San Bernardino, yang menyebabkan pertarungan hukum selama berbulan-bulan dan sangat publik.

    FBI ingin Apple membuat versi iOS bebas enkripsi yang dapat diinstal pada ponsel itu sehingga FBI dapat mengakses apa yang ada di perangkat. FBI akhirnya menemukan vendor yang dapat membantunya membuka kunci ponsel dan menarik kasingnya.

    Referensi: https://www.kibezaka.com


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.