x

Shopee

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 18:25 WIB

Sekarang Bisa Belanja Kredit di Shopee, Begini Caranya!

Mau belanja secara kredit di Shopee? Ikuti cara berikut ini yuk!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di era yang sudah serba teknologi seperti yang ada pada saat ini membuat semua orang sangat amat mudah untuk melakukan segala hal. Termasuk berbelanja! Bahkan nih, saat ini Anda juga bisa loh belanja online secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit. Ya, kalian bisa belanja secara kredit atau cicilan dengan fitur Paylater yang disediakan oleh pihak penyedia layanan.

Biasanya fitur Paylater ini sudah diterapkan oleh marketplace yang ada saat ini. Misalnya seperti marketplace Shopee. Ya, selain bisa berjualan di Shopee, Shopee juga memiliki fitur terbaru yang bisa digunakan untuk belanja secara cicilan dengan nama Shopee Paylater. Nah, buat Anda yang sudah seringkali belanja di Shopee. Bisa banget nih coba salah satu fitur terbaru dari Shopee yang satu ini. 

Pas banget untuk Anda yang lagi nunggu gajian tapi ingin cepat-cepat belanja untuk memenuhi kebutuhan. Eits, tidak hanya ada fitur Shopee Paylater saja loh! Ada juga nih fitur belanja kredit di Shopee dengan sistem lainnya. Penasaran kan bagaimana cara belanja online dengan sistem kredit atau cicilan? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Belanja Kredit di Shopee

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah, berikut ini nih cara belanja kredit atau cicilan yang bisa Anda lakukan saat belanja di Shopee.

1. Pakai Shopee Paylater

Pertama, Anda bisa menggunakan fitur Shopee Paylater untuk belanja secara kredit di Shopee. Tak perlu khawatir masalah bunga, karena bunga Shopee Paylater dipatok mulai dari 0%. Ya, Anda bisa belanja di Shopee secara cicilan dengan besar bunga 0% jika Anda membayar cicilannya jatuh tempo 1 bulan saja! 

Artinya, belanja bulan ini bayarnya bulan depan! Dengan begitu, Anda tidak akan dikenakan biaya bunga sepeser pun. Tapi beda halnya jika Anda belanja di Shopee pakai Shopee Paylater dengan jatuh tempo 2,3 hingga 6 bulan. Anda akan dikenakan bunga jika memilih jatuh tempo lebih dari 1 bulan atau 1x cicilan.

Eits, tapi ingat untuk menggunakan Shopee Paylater ini pastiikan Anda sudah mendapatkan fitur Shopee Paylater ya! Karena tidak semua pengguna Shopee mendapatkan fitur Shopee Paylater ini. Hanya beberapa pengguna Shopee saja yang mendapatkan fitur ini.

Setelah mendapatkan Shopee Paylater, baru Anda bisa menggunakan Shopee Paylater dan menaikkan limit Shopee Paylater.

2. Bayar Pakai Kredivo

Bagaimana jika masih belum mendapatkan fitur Shopee Paylater? Jangan khawatir, Anda juga bisa kok belanja di Shopee dengan sistem cicilan dengan menggunakan sistem pembayaran Kredivo. Ya, saat ini Shopee sudah bekerja sama dengan pihak kredivo untuk masalah belanja secara kredit. 

Nantinya, Anda akan diarahkan ke akun Kredivo milik Anda untuk belanja secara kredi atau cicilan. Jadi, pastikan dulu Anda sudah memiliki akun Kredivo yang sudah dan masih aktif ya!

3. Pakai BukaLapak

Selain bekerja sama dengan Kredivo, pihak Shopee juga bekerja sama dengan pihak BukaLapak nih untuk mendukung sistem belanja secara kredit. Cara kerjanya sama seperti cara belanja di Shopee pakai Kredivo. Terlebih dahulu pastikan Anda sudah memiliki akun BukaLapak karena nantinya ketika Anda memilih sistggem pembayaran dengan BukaLapak ini. Anda akan diarahkan untuk login ke akun BukaLapak terlebih dahulu.

Nah, itu tadi beberapa cara belanja di Shopee dengan sistem kredit atau cicilan yang bisa Anda lakukan. Ingat, lebih baik tidak menggunakan sistem belanja cicilan jika memang tidak berada dalam keadaan terdesak. 

Sebelum Shopee merilis fitur Shopee Paylater ternyata ada fitur Shopee yang juga bisa Anda gunakan untuk memudahkan belanja di Shopee lho. Ya, fitur yang lebih dahulu dirilis sebelum Shopee Paylater adalah Shopeepay. Kalau dilihat dari namanya kedua fitur ini memang hampir sama. Tapi jangan salah, kedua fitur ini ternyata berbeda.

Jadi, Shopeepay digunakan untuk belanja tunai di Shopee sedangkan Shopee Paylater adalah fitur untuk belanja secara kredit di Shopee. Sebelumnya saya juga sudah menjelaskan tentang fitur Shopee Paylater ini. Nah, jadi untuk Anda yang ingin belanja tunai Anda bisa gunakan Shopeepay sebagai dompet elektronik atau digital di Shopee. Sedangkan untuk Anda yang ingin belanja di Shopee dengan sistem kredit, Anda bisa gunakan fitur Shopee Paylater karena fitur ini memang diperuntukkan untuk pengguna Shopee yang ingin belanja tapi bayarnya kemudian.

Oke khusus untuk Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak voucher gratis ongkir di Shopee, coba deh belanaj di Shopee pakai Shopeepay.

Banyak Voucher Gratis Ongkir Pakai Shopeepay

Anda bisa belanja dengan mudah menggunakan Shopeepay dan berkesempatan untuk mendapatkan voucher gratis ongkir juga! Langsung saja yuk simak cara menggunakan Shopeepay saat belanja di Shopee untuk mendapatakan voucher gratis ongkir berikut ini. 

1. Aktifkan Shopeepay

Semua pengguna saya rasa sudah pasti memiliki fitur Shopeepay di aplikasi Shopeenya. Tugas Anda sekarang adalah mengaktifkan Shopeepay terlebih dahulu. Ya, pastikan Anda aktivasi Shopeepay terlebih dahulu agar nantinya bisa digunakan. Untuk mengaktifkan Shopeepay Anda membutuhkan KTP untuk diverifikasi oleh pihak Shopee. Tunggu hingga proses verifikasi dilakukan oleh pihak Shopee, baru bisa menggunakannya. 

2. Top Up Shopeepay

Lanjut, jika Shopeepay sudah aktif. Sekarang Anda bisa menggunakan Shopeepay untuk belanja di Shopee. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu Anda sudah melakukan top up Shopeepay. Sebagai dompet elektronik atau dompet digital untuk menggunakan Shopeepay, Anda memang harus melakukan top up untuk mengisi saldo Shopeepay.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk top up Shopeepay seperti transfer bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Bahkan Anda juga bisa top up Shopee lewat OVO dan Gopay loh. 

3. Belanja di Shopee Pakai Shopeepay

Nah, kalau sudah sekarang Anda bisa cari barang atau produk yang akan Anda beli di Shopee. Kemudian pada saat melakukan checkout, Anda bisa gunakan metode pembayaran menggunakan Shopeepay. Pastikan saldo Shopeepay Anda cukup ya untuk bayar semua barang belanjaan di Shopee. Kalau misalnya kurang, Anda bisa melakukan top up kembali. 

4. Jangan Lupa Gunakan Voucher Ongkos Kirim

Sebelumnya, pastikan juga Anda sudah memasukkan voucher gratis ongkir Shopee. Ya, biasanya pihak Shopee akan memberikan banyak voucher Shopee gratis ongkir untuk para pengguna yang belanja di Shopee pakai Shopeepaylater daripada menggunakan metode pembayaran lainnya.

5. Tunggu Hingga Barang Sampai

Selesai, sekarang Anda bisa tunggu barang yang Anda beli di Shopee pakai Shopeepay sampai kerumah Anda. Pastikan Anda memasukkan alamat yang benar ya!

Mudah kan belanja di Shopee pakai Shopeepay? Anda bisa mencobanya sendiri sekarang! Ada banyak kentungan yang akan Anda dapatkan ketika memilih untuk belanja pakai Shopeepay.

Misalnya seperti diskon potongan ongkos kirim dan masih banyak promo yang lainnya. Ya, walaupun pada saat ini Anda hanya bisa menggunakan Shopeepay untuk belanja produk di Shopee saja. Tapi tidak masalah, mungkin ke depannya Shopee akan mengembangkan fitur ini.

Gimana tertarik untuk mencoba fitur terbaru dari Shopee yang satu ini? 

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu