x

Danramil Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto beserta anggota dan masyarakat karya bakti pembersihan sungai

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 18:27 WIB

Kurangi Resiko Banjir Koramil 0815/03 Sooko Bersama Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sungai

Mojokerto, - Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan Sungai Tangkis Kidul, Dusun Bekucuk Desa Tempuran, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan Sungai Tangkis Kidul, Dusun Bekucuk Desa Tempuran, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (17/1/2020).

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, saat di lokasi karya bakti mengatakan, karya bakti pembersihan sungai ini dilakukan untuk memperlancar arus air terlebih ketika turun hujan sehingga diharapkan air tidak meluap ke persawahan dan pemukiman warga, khususnya di Desa Tempuran dan Desa Ngingasrembyong.

Sasaran pembersihan pada karya bakti ini, yaitu membersihkan tumbuhan air seperti eceng gondok, kangkung, semanggi dan tumbuhan lainnya.  “Tumbuhan-tumbuhan sungai tersebut selanjutnya diangkat ke tanggul sungai dan diangkut untuk dibuang ke tempat yang telah ditentukan,”ungkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masih kata Danramil, kegiatan karya bakti ini sebelumnya, Jum’at (10/1) pekan lalu  telah dilakukan di Sungai Avoor Desa Ngingasrembyong Kecamatan Sooko yang berbatasan dengan Dusun Prabon Desa Blimbing Kecamatan  Kesamben Kabupaten Jombang, dengan satu unit ekskavator dari Perum Jasa Tirta.

Danramil Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto bersama Kepala TKPSDA Surabaya, Camat Sooko, Camat Kesamben dan Para Kades serta Anggota Koramil saat karya bakti pembersihan sungai pekan lalu pose di depan ekskavator

“Saat itu pembersihan sungai dari tumbuhan eceng gondok di penampang sungai sepanjang 200 meter dengan lebar 13 meter dibantu para Babinsa Koramil Sooko serta pantau langsung Forpimka Sooko,” terang Danramil.  

Pantauan di lapangan terlihat anggota TNI dari Koramil Sooko bersama Kades dan Perangkat Desa, masyarakat, bahu membahu secara bergotongroyong melakukan pembersihan sungai. Tampak sebagian dari mereka menggunakan pelampung dan ban.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB