x

4 Hal Menarik Ketika Berwisata ke Gunung Bromo

Iklan

Dive Digital

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2020

Senin, 20 Januari 2020 08:16 WIB

4 Hal Menarik Ketika Berwisata ke Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung di Jawa Timur, tepatnya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di antara empat kabupaten yakni, kabupaten Probolinggo, Lumajang, Malang, dan kabupaten Pasuruan membuat Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dilansir dari caracari.us Gunung Bromo merupakan gunung di Jawa Timur, tepatnya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di antara empat kabupaten yakni, kabupaten Probolinggo, Lumajang, Malang, dan kabupaten Pasuruan membuat Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas 800 meter persegi ini tentunya memiliki banyak keunikan yang bisa dinikmati oleh wisatawan ketika berkunjung ke Bromo. Karena lokasinya yang begitu luas pastinya tidak cukup rasanya jika kalian ingin menjelajahi semua keunikan Gunung Bromo hanya dalam tempo satu hari.

Hal-hal Menarik yang Ada di Gunung Bromo

Jika liburan sekolah ini kalian tertarik untuk pergi ke Gunung Bromo bersama keluarga maupun sahabat, pastikan bahwa kalian telah menentukan keseruan apa saja yang akan dijelajahi bersama keluarga dan sahabat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca Juga: cara merawat burung lovebird

Agar memudahkan kalian dalam menentukan keseruan apa saja yang akan kalian lakukan ketika berada di Gunung Bromo, maka kali ini kita akan membahas mengenai hal-hal menarik yang perlu kalian tahu tentang destinasi wisata Gunung Bromo. Ada banyak hal menarik di Gunung Bromo, diantaranya adalah sebagai berikut;

  1. Puncak B29

Keseruan pertama yang bisa kamu lakukan bersama keluarga maupun sahabat adalah dengan pergi ke Puncak B29. Ketika kamu mengunjungi Puncak B29 yang ada di Gunung Bromo maka, kamu akan merasakan sensasi seperti halnya berada di Negeri Awan. Hal ini dikarenakan, Puncak B29 berada pada ketinggian 2.900 meter, sehingga ketika kamu berada pada Puncak ini kamu dapat melihat keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan amat jelas.

Baca Juga: Jenis Burung Lovebird Termahal

Namun, perlu diketahui bahwa ketika kamu ingin pergi ke Puncak B29 ini maka kamu diharuskan melewati desa Argosari. Hal ini dikarenakan Puncak B29 terletak tepat di kabupaten Lumajang, sehingga kamu tidak akan bisa mencapai lokasi ini apabila tidak melewati kabupaten Lumajang.

 

  1. Berkeliling Gunung Bromo Dengan Berkuda

Bagi kalian yang pernah ke Gunung Bromo pasti sudah mengetahui bahwa di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru banyak menyediakan penyewaan kuda, di mana kuda-kuda yang kalian sewa dapat kalian gunakan untuk berbagai macam hal seperti berfoto hingga berkeliling Gunung Bromo.

Menyewa kuda untuk berkeliling Gunung Bromo terhitung lebih murah daripada menyewa kendaraan lain, kalian dapat menyewa kuda hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp.30.000,. sampai Rp.10.000,. tergantung seberapa pintar kalian melakukan tawar menawar.

 

  1. Pasir Berbisik

Salah satu destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Gunung Bromo adalah Pasir Berbisik. Pasir Berbisik atau Lautan Pasir merupakan destinasi berupa hamparan pasir vulkanik seluar 10 kilometer persegi. Dimana, hamparan pasir vuklanik ini terbuat akibat adanya erupsi dari Gunung Bromo itu sendiri.

Baca Juga : Suara Burung Pleci PM3

Dinamakan Pasir Berbisik karena adanya  suara-suara yang muncul akibat desiran pasir setiap tertiup angin. Agar dapat mengakses lokasi Pasir Berbisik kalian perlu masuk melalui rute kawasan pegunungan Tengger lewat kabupaten Probolinggo, Jawa Tenggah, dimana kalian langsung bisa dapat melihat keindahan Pasir Berbisik ketika sampai diperbatasan Desa Cemoro Lawang.

 

  1. Menikmati Pemandangan Dengan Meminum Secangkir Kopi Khas Bromo

Hal menarik selanjutnya yang wajib kalian coba ketika berwisata ke Gunung Bromo adalah kenikmatan Kopi Khas Bromo yang sangat terkenal di Bromo. Kalian dapat mencoba seberapa nikmat kopi khas Bromo ini saat hendak melakukan pembelian tiket. Hal ini dikarenakan banyak kedai yang berjejeran menjajahkan jualanya termasuk kopi khas Bromo ini.

Ikuti tulisan menarik Dive Digital lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler