x

Iklan

Baca Komik

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Rabu, 5 Februari 2020 07:40 WIB

Rekomendasi Situs Baca Komik Bahasa Indonesia

Tak bisa dipungkiri lagi jika sudah banyak sekali penggiat atau penggemar komik. Namun siapa sangka, semakin majunya teknologi ini, kamu pun bisa dengan mudah membaca komik secara online.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tak bisa dipungkiri lagi jika sudah banyak sekali penggiat atau penggemar manga. Manga sendiri ialah komik yang biasa diidentikan dengan ke jepangan. Dari sini saja kita sudah tahu jika manga atau komik disajikan dengan bahasa jepang. Namun siapa sangka, ada beberapa situs yang menyediakan baca manga dengan menggunakan bahasa indonesia loh. Berikut ini adalah Rekomendasi Situs Baca Komik Gratis Berbahasa Indonesia.

 

1. Kiryuu


Kiryuu.moe merupakan salah satu situs baca komik berbahasa indonesia terbaik yang bisa kalian coba. Tidak seperti situs lainnya, situs ini sama sekali tidak ada iklan layaknya situs pada umumnya. Jadi kamu tidak perlu repot untuk menggunakan ad block untuk menghindari iklan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada banyak sekali genre komik yang bisa kalian baca di Kiryuu. Mulai dari komik yang bergenre romantis, school, petualangan, drama, game dan bahkan supernatural. Semua komik di sini ditranslate dengan menggunakan bahasa indonesia, sehingga lebih mudah dipahami oleh pembaca.

 

2. Line Webtoon


Di antara kalian pasti sudah ada yang mengenal Line Webtoon. Ya, kamu bisa membaca komik secara legal dan gratis dari para kreator dunia. Line Webtoon biasa menyediakan komik kekinian dengan genre romantis. Dan tetunya bisa dengan mudah di akses melalui Komputer Desktop atau pun Smartphone. Komik-komik lokal populer juga ada banyak yang siap kamu baca dari situs ini.

 

3. Bacakomik


Dari namanya saja, pasti sudah bisa ditebak jika situs ini menyediakan komik atau manga dalam bentuk bahasa indonesia. Ya memang benar, situs dengan domain bacakomik.co ini setiap harinya selalu mengupdate manga yang menarik dengan bahasa indonesia.

Kamu tidak perlu khawatir dengan iklan, karena di bacakomik.co tidak banyak iklan. Namun ketika kamu mengeklik sesuatu di situs ini, maka akan ada iklan yang membuka laman tab baru. Namun itu tidaklah terlalu mengganggu. Jika kalian tidak suka membaca dengan latar terang, maka ada juga kok disediakan dark mode. Sehingga lebih friendly dengan mata.

 

4. Re OnComics


Bisa dikatakan, re oncomics ini merupakan situs pure indonesia yang menyediakan wadah para manga kreator untuk membagikan manga atau komiknya untuk dibaca oleh netizen. Jadi kamu bisa membuat komikmu sendiri guna di publish di situs ini. Lalu apa keuntungan bagi pembuat komik?

Kamu bagi para pengembang bisa membuat buku komikmu sendiri. Untuk pembahasan lebih lanjut, akan dibahas di artikel selanjutnya. Setidaknya ada 6 genre yang bisa kamu jumpai. Diantaranya ialah action, thriller, science fiction, humor, drama dan fantasy.

Ikuti tulisan menarik Baca Komik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB