x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Minggu, 9 Februari 2020 17:19 WIB

5 Fakta Menarik dari Film Nikah Yuk yang Harus Diketahui

Arya (Marcell Darwin) yang terus menerus dipaksa untuk segera menikah oleh orang tuanya, lama-lama merasa jenuh. Arya yang berprofesi sebagai seorang fotografer, masih ingin terus mengembangkan kemampuan fotografinya, apalagi ia baru saja menggelar pameran tunggalnya. Arya memang sudah memiliki kekasih, yaitu Neyna (Aliyah Faizah) tapi masih belum ingin untuk melangsungkan pernikahan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Arya (Marcell Darwin) yang terus menerus dipaksa untuk segera menikah oleh orang tuanya, lama-lama merasa jenuh. Arya yang berprofesi sebagai seorang fotografer, masih ingin terus mengembangkan kemampuan fotografinya, apalagi ia baru saja menggelar pameran tunggalnya. Arya memang sudah memiliki kekasih, yaitu Neyna (Aliyah Faizah) tapi masih belum ingin untuk melangsungkan pernikahan. 

Secara diam-diam, kedua orang tua Arya pun menyusun strategi agar sang anak dijodohkan saja. Namun, tak disangka malahan Arya bertemu dengan Lia (Yuki Kato) yang berprofesi sebagai komikus muda. Lambat laun karena intensitas keduanya untuk bertemu dan juga sama-sama pergi ke Jepang, membuat Arya dan Lia pun memiliki rasa yang sama. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, Arya sudah memiliki kekasih di Indonesia yang juga diminta untuk segera menikah oleh kedua belah pihak keluarga. Di sisi lain, Arya pun tak bisa membiarkan Lia diambil oleh orang lain. Lalu, akan seperti apakah kelanjutan kehidupan Arya? Akankah ia tetap bersama Neyna atau malah bersama Lia untuk menggelar pernikahan? 

Disamping sinopsis ceritanya yang begitu menarik, terdapat lima fakta menarik juga lho dari film Nikah Yuk ini. Apa saja ya? Berikut ini penjelasannya:

1. Adaptasi dari kisah pribadi sang sutradara

Adhe Dharmastriya sang sutradara mengungkapkan, bahwa film Nikah Yuk terinspirasi dari kisahnya bersama tim penulis yang selalu ditanyakan kapan menikah saat perayaan lebaran. Akibat pertanyaan ‘lucu’ yang sering dilontarkan, membuatnya bersama tim produksi Nikah Yuk mengambil cerita tentang ‘terlambat menikah’ yang akrab di Indonesia.

2. Yuki Kato yang enjoy menjadi komikus muda

Berperan menjadi seorang komikus muda adalah kali pertama Yuki Kato memerankannya. Ia merasa sangat enjoy untuk bergelut dengan sementara pada profesi sebagai komikus, meskipun sedikit menguras energi. Melalui karakter Lia yang  periang, enerjik, meledak-ledak, dan aktif, Yuki menganggap sifat Lia tersebut sangat jauh dengan dirinya. Lia pun harus dibiasakan untuk selalu menggerakkan tangannya untuk dapat menghasilkan karya, yang akhirnya bisa mengantarkannya ke Jepang.

3. Proses syuting di Jepang

Sampai harus bergerak ke negeri sakura, Jepang para tim produksi memang ingin mendapatkan kesan real lewat film Nikah Yuk. Mengingat para komikus dan manga kibaltnya adalah ke Jepang, maka diputuskan untuk menggarap film Nikah Yuk di negeri sakura tersebut. Syuting dilaksanakan ketika musim semi dan harus begelut dengan cuaca yang dingin di malam hari.

4. Diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan

Bersama dengan Yuki Kato, Marcell Darwin terpilih menjadi sosok Arya yang ambisius akan karirnya. Keduanya pun diketahui telah banyak berperan dalam film, sinetron ataupun reality show, sehingga tidak diragukan lagi akan akting keduanya. Bahkan, Yuki Kato yang memiliki paras ke Jepang-Jepangan karena sang ayah berasal dari negeri sakura tersebut pun semakin mendukung proses pembuatan film Nikah Yuk.

5. Penulis naskah baru pertama kali menulis naskah film

Andri Cahyadi yang dipercaya sebagai penulis naskah film Nikah Yuk, ternyata baru pertama kali turut andil dalam proses pembuatan film sebagai penulis naskah. Ia dipercaya untuk membuat sebuah cerita yang ramah dengan masyarakat Indonesia, perihal pernikahan. Lewat naskahnya yang sudah dijadikan film, berarti kemampuan dari Andri Cahyadi sudah tidak diragukan lagi bukan kedepannya? 

Nah bagi yang sudah tidak sabar menyaksikan kebolehan Yuki Kato dan Marcell Darwin, jangan lupa untuk menyaksikan pada tanggal 6 Februari 2020 di bioskop ya!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler