3 Gerakan Barbel untuk Membentuk Otot Lengan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

mita ny

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Desember 2019

Senin, 10 Februari 2020 13:30 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 3 Gerakan Barbel untuk Membentuk Otot Lengan


    Dibaca : 379 kali

    Memiliki badan ideal seakan menjadi investasi paling utama bagi seluruh manusia yang ada di dunia ini. Cukup jarang manusia baik laki-laki dan wanita yang tidak menginginkan penampilan sempurna, indah dan mempesona pada dirinya. Salah satunya adalah tampilan tubuh sempurna impian seluruh manusia.

    Tampilan tubuh sempurna merupakan hal yang tidak semua orang dapat memilikinya, sehingga beberapa orang yang merasa tidak memiliki tubuh idaman tersebut rela melakukan latihan dengan mengangkat beban berat atau barbel yang biasa banyak di jumpai di tempat gym. Gym pun kini bukan hanya dipenuhui pria, bahkan wanita ikut meramaikannya.

    Barbel tidak hanya untuk menambah massa otot pada tangan. Tetapi juga mampu memperkuat otot jantung. Dengan mengangkat barbel sejak dini dinyatakan dapat mempertahankan tulang hingga masa tua.

    Tak hanya untuk membesarkan otot, latihan barbel juga untuk melatih kemampuan diri untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tidak terjatuh saat mengangkat beban yang berat. Bagi orang awam kemampuan koordinasi tubuh yang meningkat akan mempermudahkan gerakan pada aktifitas sehari-hari, terlebih yang memiliki keterbatasan dalam bergerak karena badan kaku.

    Dalam mengangkat barbel dengan beban yang bebar melatih kita untuk berani dan dituntut fokus hanya pada beban yang akan diangkat. Latihan berikut ini dirancang untuk membangun kekuatan otot dan lengan kamu. Keuntungan akan kamu dapatkan melalui gerakan ini seperti lengan yang akan terlihat kencang. Yuk, intip keseruan dalam mengangkat barbel!

    1. Trincep Extension

    Dalam melakukan gerakan ini, pertama-tama duduklah dikursi posisikan badan agar tegak begitu juga dengan dada dan bahu yang sejajar. Kemudian ambil sebuah barbel lalu angkat dengan kedua tangan keatas kepala. Letakan barbel secara vertikal tepat dibelakang kepala dengan posisi siku yang menekuk. Lakukan latihan ini sebanyak 12 hingga 15 kali.

    2. Barbel Lateral dan Front Raise

    Mulailah dengan berdiri tegak dan lemaskan lutu, kemudian tegakan bahu dan dada. Pegang barbel dengan kedua tangan dan lutut dalam posisi lemas atau rileks ya. Niakan lengan ke arah samping tutbuh sampai setinggi bahu, lalu turunkan kembali tangan kamu keposisi awal. Jangan coba-coba untuk melakukan dengan satu tangan jika kamu masih pemula ya.

    3. Bicep Curls

    Berdirilah tegak dengan memegang dua buah barbel dimasing-masing tangan. Lalu letakkan barbel dipaha dengan telapak tangan menghadap ke atas. Tekuk siku kamu, dimulai dengan lengan kanan, kemudian tarik barbel ke arah bahu. Turunkan tangan keposisi awal lagi dan lakukan hal yang sama untuk lengan kiri.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.