Apa Saja Manfaat Lantai Kayu Solid ? Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Haq Rifki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Rabu, 12 Februari 2020 11:44 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Apa Saja Manfaat Lantai Kayu Solid ? Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya

    Dibaca : 241 kali

    Manfaat Lantai Kayu - Menggunakan lantai kayu sebagai penutup lantai sekarang ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat, alasannya karena memang material penutup lantai yang satu ini bisa menjadikan tampilan rumah lebih terlihat artistik dan juga elegan.

    Jadi lantai kayu dengan segala kelebihan dan kekurangannya sudah banyak digunakan oleh masayarakat meskipun tidak semuanya menggunakan lantai kayu solid. tahukah anda bahwa lantai kayu memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh material penutup lantai lainnya ? simak terus artikel ini untuk informasi tersebut.

    lantai kayu solid parket

    Lantai Kayu Solid adalah material penutup lantai yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar kayu alam seperti jenis kayu Jati, Merbau, Keruing, Bengkirai dan jenis kayu golongan keras lainnya. golongan kayu tersebut rata - rata memang adalah golongan kayu keras yang memiliki tingkat kekerasan tinggi dan kualitas awet, namun yang namanya barang atau produk tetap saja memiliki kekurangan tentunya.

    Manfaat Kelebihan dan Kekurangan Lantai Kayu Solid 

    Berikut ini adalah beberapa uraian mengenai manfaat dan kelebihan yang dimiliki oleh lantai kayu solid :

    • Bisa menjadikan tampilan rumah terlihat lebih elegan dan juga Artistik
    • Membuat ruangan terasa lebih hangat dan juga nyaman
    • Menjadikan pijakan terasa lebih nyaman dan tidak dingin
    • Menaikan harga jual rumah, jadi anda bisa berinvestasi dengan lantai kayu ini karena rumah yang sudah dipasangi lantai kayu harga jualnya bisa melambung tinggi dari harga awal
    • Bisa diperbaharui apabila warna permukaan mulai terlihat kusam 

    Nah untuk selanjutnya akan diberikan uraian mengenai Kekurangan Lantai Kayu Solid karena akan tidak adil apabila hanya menulis tentang kelebihannya saja. berikut ini adalah informasinya :

    • Kekurangan yang dimiliki lantai kayu antara lain ialah harga jual yang tinggi dan juga biaya pemasangan yang tidak sedikit, jadi tidak semua orang bisa menggunakan material penutup lantai yang satu ini.
    • Untuk jenis lantai kayu merbau, terkadang bisa mengeluarkan getah yang berwarna merah apabila terlalu sering terkena air.
    • Lantai Kayu Solid khususnya parket tidak cocok dipakai dikamar mandi, namun gunakanlah tipe decking kayu apabila anda ingin memasang lantai kayu di area kamar mandi tersebut.
    • Harus hati - hati apabila hendak memindahkan furniture karena bisa menggores permukaan lantai kayu.

    Seperti pada barang atau produk umumunya, memang lantai kayu ini memiliki kelebihan dan kekurangan dan hal tersebut tentunya wajar saja karena suatu produk tidak harus melulu baik tanpa kekurangan. umur dari lantai kayu ini rata - rata bisa sampai bertahun - tahun, tergantung cara anda melakukan perawatan.

    Sekian saja artikel yang bisa diberikan mengenai manfaat dan kelebihan lantai kayu solid, semoga bisa menjadikan informasi yang berguna bagi anda. sekian dan terima kasih.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.