x

Iklan

Aneliatri Oktaviani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Februari 2020

Jumat, 21 Februari 2020 15:10 WIB

Api Ini Enggak Pernah Padam Meski di Guyur Hujan !

Siapa bilang api selalu takluk sama air? Ternyata presepsi itu salah besar. Ada nih api yang di guyur hujan pun gak bisa padam. Percaya gak ?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Api Mrapen

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terletak di jalur Purwodadi-Semarang, 26 kilometer dari kota Purwodadi. Tepatnya di desa Manggarmas, kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ada sebuah Api yang jika di guyur hujan tidak pernah padam loh. Kamu percaya gak?  

Masih bingung pasti ya? Ini kerja semesta ternyata guys!
Fenomena ini jarang banget ditemuin dan bisa dibilang juga langka atau limited ya. Api ini juga sering digunakan sebagai upacara obor pada hari raya Waisak. Kira-Kira apa ya nama dari Api ini ?

 

Nah, Nama dari api abadi ini yang jika diguyur hujan berjam-jam tidak pernah padam adalah Api Mrapen.  Api abadi Mrapen ini merupakan fenomena geologi alam yang cukup langka, terbentuk karena adanya gas alam yang keluar dari dalam tanah lalu kemudian tersulut api. Ada juga yang lebih menarik dari Api Mrapen ini.

Hal yang menarik lainnya dari api ini adalah di dekat Api Mrapen ada sebuah batu yang bernama batu Bobot yang konon bisa mengabulkan segala permintaan bagi siapa saja yang dapat mengangkatnya sambil duduk.

 

Gimana menurut kamu ? terdengar mustahil tapi nyata keberadaanya. Jadi, kapan kamu mau mengunjungi wisata Api Abadi ini ?

 

Ikuti tulisan menarik Aneliatri Oktaviani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler