Saat Malas Bekerja, Coba Pikirkan Hal-hal Berikut Ini Agar Termotivasi! - Urban - www.indonesiana.id
x

Motivasi Kerja

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Senin, 2 Maret 2020 13:46 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Saat Malas Bekerja, Coba Pikirkan Hal-hal Berikut Ini Agar Termotivasi!

    Memiliki semngat tinggi dalam bekerja tentu akan menjadi kunci kesuksesan Anda

    Dibaca : 2.779 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Jenuh, sepertinya memang sudah menjadi sifat bawaan manusia yang tidak bisa dihilangkan. Melakukan hal yang sama setiap harinya, tentu akan membuat siapapun merasakan yang namanya jenuh. Salah satu contohnya dalah bekerja. Jika Anda adalah seorang pekerja, coba hitung berapa kali Anda merasakan jenuh sampai rasanya malas dan seolah tidak sanggup lagi untuk mengerjakan pekerjaan.

    Banyaknya pekerjaan, tugas, dan tanggung jawab yang harus Anda selesaikan, serta deadline dan target yang harus Anda kerjar, acap kali menjadi beban untuk Anda. Jika sudah begini, Anda akan merasa jika rutinitas Anda ini menekan hidup Anda. Dampaknya, secara sadar atau tidak akan menurunkan semangat serta motivasi kerja Anda yang telah Anda agung-agungkan di awal bekerja.

    Lalu, bagaimana cara menghilangkan kejenuhan yang akan berdampak pada kinerja Anda? Jika memang Anda sedang mengalami hal itu, Anda wajib menyimak beberapa hal berikut yang mungkin akan membuat Anda termotivasi untuk tidak lagi jenuh dan  malas bekerja.

    Motivasi Kerja Agar Semangat

    Memiliki semngat tinggi dalam bekerja tentu akan menjadi kunci kesuksesan Anda. Jika Anda sedang mengalami kejenuhan dalam bekerja, baca baik-baik motivasi kerja berikut ya!

    1. Ingat Tujuan Awal

    Saat merasa jenuh, Anda cenderung akan malas bekerja, kurang bersemangat, atau bahkan berpikir untuk resign? Duh jangan!

    Kalau memang Anda benar-benar merasa ingin menyerah untuk menjalani pekerjaan Anda sekarang, coba Anda ingat-ingat lagi tujuan Anda bekerja. Jika Anda sudah berkeluarga, tentu Anda memiliki tujuan serta tanggu jawab terhdap keluarga Anda. Anda harus ingat kalau ada keluarga yang kebutuhannya harus Anda penuhi, ada masa depan anak yang harus Anda tata rapi. Jiak Anda masih single, ingat juga tujuan Anda bekerja untuk apa dan untuk siapa? Apa Anda tidak ingin membahagikan orang tua dan diri sendiri? So guys Anda harus memikirkan dampaknya juga jika Anda malas bekerja.

    2. Bersyukur

    Tentu Anda tahu, jika mencari pekerjaan di zaman sekrang tidaklah mudah. Ada banyak orang di luar sana sedang kebingungan mencari pekerjaan. Anda yang sudah mempunyai pekerjaan sudah selayaknya bersyukur kepada Tuhan. Kurangi mengeluh yang hanya akan menimbulkan rasa malas ntuk menyelesaikan pekerjaan.

    3. Berpikiran Positif

    Saat semangat kerja Anda turun, coba munculkan pikiran-pikran positif yang akan memberi suntikan kekuatan untuk Anda tetap semngat bekerja. Seperti contohnya, Anda harus meyakinkan diri Anda sendiri bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik dan tepat waktu. Pikiran negatif hanya akan mengahambat Anda dalam berkerja. Tentu Anda tidak ingin pekerjaan Anda berantakan ‘kan?

    4. Beri Reward Untuk Diri Anda

    Banyak orang yang gila kerja, mungkin Anda salah satunya. Setiap hari yang ada di pikirannya hanya kerja, kerja, dan kerja. Jika sudah jenuh, barulah merasakan dampaknya seperti malas bekerja dan tidak bersemangat untuk bekerja karena badan dan pikiran terlalu diforsir untuk bekerja. Coba muali sekarang, hargai diri Anda, menjadi hardworker tidak salah, tapi Anda juga harus menghargai diri Anda dengan memanjakan atau menyenangkan diri Anda. Sesekali, cobalah untuk melakukan kegiatan yang membuat Anda senang atau merayakan semua pencapaian Anda. Cobalan untuk sejenak lepas dari pekerjaan yang menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Diri Anda juga perlu diperhatikan kebahagiannya.

    Itulah beberapa motivasi kerja yang semoga saja bisa menjadi pilihan Anda agar kembali bersemangat dalam bekerja. Semoga bermanfaat, semangat bekerja!

    Ikuti tulisan menarik Alvinda Dyah Ayu lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.



    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 432 kali