Apa Saja Faktor Penting dalam Membuat Website? - Urban - www.indonesiana.id
x

Paramitha Affryna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2020

Senin, 2 Maret 2020 19:00 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Apa Saja Faktor Penting dalam Membuat Website?

    Website atau blog adalah sebuah tempat dimana kalian bisa menulis, membagikan artikel yang menarik, atau bahkan menjual produk yang kalian miliki. Namun, terkadang masih saja banyak para blogger yang kebingungan harus memulai dari mana, dan mempersiapkan apa ketika membangun sebuah website.

    Dibaca : 749 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

     

    Tentunya hal ini menjadi salah satu kendala mengapa seseorang seringkali bingung untuk memulai.

    Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas perihal faktor dasar apa saja yang dibutuhkan dalam membuat website

    Tentukan Platform

    Sebagaimana kita ketahui saat ini, ada 2 platform besar yang sering digunakan untuk membuat website, yakni blogger dan juga wordpress.

    Baik kedua nya bisa kalian gunakan tanpa mengeluarkan modal, namun ada juga yang mengharuskan untuk membeli hosting dan domain tersendiri.

    Sebab itu, kalian bisa mencari informasi lebih dalam mengenai kedua platform ini, dan mempertimbangkan matang-matang untuk menggunakannya.

    Template atau Tema

    Responsive adalah salah satu faktor penting dalam menunjang SEO pada sebuah website. Namun, kita tidak akan membahas akan hal itu.

    Nah, pada saat selesai menentukan platform, kamu bisa memulai untuk mencari sebuah template gratis maupun berbayar, yang memiliki tingkat responsive antar devices yang baik.

    Dari yang ditulis pada halaman aksesdigital.com, Google kini sudah lebih mengutamakan sebuah website yang memiliki mobile responsive yang baik. Sebab google sudah mengubah algoritma nya untuk mendahulukan Index pada versi mobile.

    Topik

    Tentunya kamu harus memiliki topik dari website yang kamu bangun. Kamu bisa menuliskan artikel dengan topik yang memang kamu kuasai. Baik itu teknologi, kesehatan, kehidupan, atau bahkan yang lainnya.

    Hal ini bertujuan agar kamu tidak terpecah fokus dalam menulis artikel dan tetap konsisten.

    Artikel

    Setelah semuanya siap, kamu tinggal mengisi websitemu dengan konten yang menarik, relevan, dan yang paling utama adalah Original. Mengapa demikian?

    Sebab, jika kamu hanya membuat artikel hasil jiplakan, Google akan dengan mudah mendeteksi hal itu, dan memasukkan website kamu dalam deindex mode, atau tidak bisa di index oleh mesin pencari.

    Itu dia beberapa faktor dasar yang harus kalian pertimbangkan ketika membangun sebuah website. pastikan kamu sudah benar-benar memikirkan hal tersebut, agar website yang kamu bangun memiliki value didalamnya.

    Ikuti tulisan menarik Paramitha Affryna lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: web seo

    Minggu, 7 Agustus 2022 06:24 WIB

    Tip Merawat Sliding Door Mobil agar Tetap Awet

    Dibaca : 365 kali