Pantai Gesing, Pantai Eksotis di Antara Dua Tebing - Travel - www.indonesiana.id
x

Pantai Gesing ditinjau dari atas.

Albert Yoel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Maret 2020

Selasa, 17 Maret 2020 19:19 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Pantai Gesing, Pantai Eksotis di Antara Dua Tebing

    Dibaca : 760 kali

    Gunungkidul, mendengar namanya saja pasti sudah terlintas di benak bahwa satu hal yang terkenal dari Gunungkidul adalah pantai. Gunungkidul memang sangat terkenal dengan pantai-pantainya yang indah nan eksotis. Selain indah, pantai-pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul masih sangat alami.

    Salah satu pantai yang sangat indah di Gunungkidul ialah Pantai Gesing. Suara deburan ombak yang terdengar dan gulungan ombak kecil memikat siapa pun untuk bermain dengan air laut Pantai Gesing. Pinggiran pantai yang dikelilingi tebing kapur, semakin menambah kemegahan pantai ini. Langit yang cerah dan birunya laut pun mengundang siapa saja untuk merasakan kekayaan Pantai Gesing.

    Pantai Gesing, pantai yang berlokasi di Girikarto, Panggang, Bolang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini letaknya dekat dengan Pantai Ngobaran. Lokasinya yang jauh dari pusat kota, menjadikan Pantai Gesing masih memiliki sifat alaminya sebagai wisata alam. Tak jarang pengunjung yang datang pasti menyerbu kealamian dari pantai ini. Pantai Gesing menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

    Sering orang berkata, kalau Pantai Gesing merupakan pantai yang sangat indah. Tidak berlebihan kalau orang berpikir demikian, karena faktanya memang begitu. Pantai ini memang terkenal dengan air lautnya yang berwarna hijau kebiruan.

    Selain itu, pantai ini juga memiliki tekstur pasir yang halus dan berwarna putih. Ombak yang ada di pantai ini pun tergolong ombak yang kecil, sehingga tak jarang banyak anak-anak yang bermain dekat bibir pantai.

    Semilir angin dari arah pantai ditambah suara debur ombak dari jalan akan mengiringi kedatangan wisatawan ke Pantai Gesing. Pantai Gesing semakin terlihat indah dengan himpitan dua tebing yang tinggi. Tak hanya itu, pepohonan yang masih rimbun juga menambah keeksotisan dari pantai ini.

    Selain itu, saat melakukan perjalanan untuk bisa sampai ke Pantai Gesing, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan khas perbuktian hijau dan sawah-sawah yang membantang luas. Tentunya udara sejuk akan tercipta ketika kita melalui jalan menuju Pantai Gesing.

    Akses untuk bisa sampai ke pantai ini sudah bagus, jalan yang halus dan sudah diaspal semakin memudahkan kendaraan pribadi untuk bisa sampai ke pantai. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Jogja untuk bisa sampai ke Pantai Gesing. Jalur yang dilalui untuk mengakses pantai ini bisa melalui jalur Wonosari mau pun jalur Imogiri. Akan tetapi, jalan menuju Pantai Gesing tidak terlalu luas dan memiliki kelokan-kelokan yang cukup tajam, sehingga pengendara harus berhati-hati saat memacu kendaraannya.

    Untuk biaya masuk ke Pantai Gesing, pengunjung akan ditarik biaya sebesar Rp5.000,00 dan untuk yang membawa kendaraan roda dua akan dikenai biaya parkir sebesar Rp2.000,00 sementara untuk kendaraan roda empat akan dikenai biaya Rp5.000,00 saja.

    Datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan dan keasrian alam Pantai Gesing pasti akan membuat hati terasa segar kembali. Tidak akan ada kata sesal dan semua pengorbanan untuk sampai ke lokasi ini akan terbayar tuntas saat melihat langsung betapa indahnya alam ciptaan Tuhan yang luar biasa. Jadi, jangan sampai melewatkan keindahan alam Pantai Gesing.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.







    Oleh: ria mza

    Senin, 23 Maret 2020 15:59 WIB

    China Town Ala Jogja yang Instagramable

    Dibaca : 454 kali