TMMD 107 Mojokerto Sarana Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Personel Satgas TMMD bersama warga saat mengerjakan sasaran fisik di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 21 Maret 2020 07:39 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • TMMD 107 Mojokerto Sarana Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat

    Dibaca : 956 kali

    Mojokerto, - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto yang bertugas di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kian hari semakin kompak dengan warga setempat.

    Hal ini terlihat pada Jum’at (20/03/2020), saat pengerjaan pengecoran jalan penghubung antara Dusun Mojolebak menuju Dusun Mojogeneng Desa Mojolebak sepanjang 580 meter dengan lebar 3 meter.

    Dansatgas TMMD 107 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI dan merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/LPNK, dan Pemda serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan di pedesaan. 

    “TMMD ini endingnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga dalam TMMD ini ada pelibatan dan peran serta masyarakat setempat,” tegas Dansatgas TMMD 107 Mojokerto.   

    Personel Satgas TMMD bersama warga saat mengerjakan sasaran fisik di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto

    Ditandaskan pria yang juga menjabat Dandim 0815/Mojokerto ini, melalui TMMD yang bertema “Pengabdian Untuk Negeri” ini, diharapkan menjadi salah satu sarana untuk memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat yang selama ini sudah terbangun.

    Pengamatan di lapangan, tampak personel Satgas TMMD bersama warga mengerjakan sejumlah sasaran fisik sesuai pembagian sektor tugas. Suasana kebersamaan tersebut membuktikan seakan tak ada sekat antara anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.