Sinergi TNI - Polri Melalui Patroli Cegah Tangkal Covid-19 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815/Mojokerto bersama Kapolres Mojokerto pimpin langsung patroli gabungan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 26 Maret 2020 08:47 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Sinergi TNI - Polri Melalui Patroli Cegah Tangkal Covid-19

    Dibaca : 869 kali

    Mojokerto, - Dalam upaya mencegah sekaligus menangkal penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), TNI - Polri di Mojokerto Raya bersinergi melaksanakan patroli gabungan.

    Di wilayah Kabupaten Mojokerto, kegiatan patroli diawali dengan Apel Gabungan dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Feby Dapot Parlindungan, S.IK, SH., MH., dan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., di Lapangan Apel Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (24/03/2020) malam.

    Patroli gabungan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya saat Video Confrence terkait perkembangan situasi Kamtibmas berkaitan dengan Covid-19 di wilayah Jawa Timur, Senin (23/03) lalu.

    Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Dapot Parlindungan, S.IK, SH., MH., saat memimpin apel diantaranya menyampaikan, TNI - Polri dan Satpol PP harus selalu mendukung kebijakan pemerintah, termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

    Sementara Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., menghimbau aparat TNI-Polri dan Satpol PP yang bertugas untuk memprioritaskan faktor keamanan, utamakan keselamatan diri, bila tidak urgen untuk sementara waktu hindari kontak fisik dengan siapapun, sesuaikan dengan prosedur tetap yang sudah baku.

     

    Dandim 0815/Mojokerto bersama Kapolres Mojokerto saat memimpin Apel Pemberangkatan Patroli Gabungan di Mapolres Mojokerto

     

    Pantauan di lapangan, dalam patroli yang dipimpin langsung Kapolres dan Dandim 0815/Mojokerto, menyasar sejumlah tempat kerumunan masyarakat seperti cafe, tempat hiburan, Warung Wifi dan ruang publik lainnya, di sepanjang Jalan Masjid dan Jalan Airlangga Mojosari, Jalan Hasanudin Desa Awang-Awang, Desa Belahantengah, Desa Sumbertanggul dan Desa Pekukuhan. Para petugas menghimbau agar masyarakat menghindari kerumunan dan kembali ke rumah masing-masing.

    Untuk diketahui, kegiatan serupa (patroli) juga berlangsung di Kota Mojokerto, yang diawali apel gabungan dipimpin Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bogiek Sugiyarto, SH., S.IK., MH. Kemudian dilanjutkan Patroli Gabungan TNI - Polri - Satpol PP dipimpin Wakapolres Mojokerto, menyasar sejumlah cafe, tempat hiburan, warung wifi dan lokasi lainnya yang menjadi tempat berkumpulnya massa.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.