Kisah Mengundang Simpati, Ini 5 Fakta Menarik Sinetron Romantis Cinta Seruni - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 28 Maret 2020 05:53 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Kisah Mengundang Simpati, Ini 5 Fakta Menarik Sinetron Romantis Cinta Seruni

    Dibaca : 1.214 kali

    Perjuangan seorang ibu demi bisa membuat anaknya bahagia, meski dirinya harus dirundung duka dan kesepian akan tetap selalu dilakukannya. Seruni (Ghea D’ Syawal) merupakan janda dengan seorang putri kecil bernama Poppy (Firzanah Alya Ratifa) yang harus dihidupinya dengan bekerja sebagai supir angkot. 

    Atar (Rendy Kjaernett) merupakan lelaki yang jatuh hati pada Seruni, tapi sayangnya Seruni tak memiliki hati untuk Atar dan terpaksa harus menerima hatinya untuk sang anak. Poppy begitu menyukai Atar dan meminta Atar untuk menjadi ayahnya. Atar sendiri memiliki hati yang baik pada Poppy dan selalu memerhatikan anaknya tersebut. 

    Hal ini tentu membuat Atar semakin semangat untuk menjadikan Seruni sebagai istrinya dengan melamar wanita pujaannya tersebut. Namun, di saat yang sama Seruni pun tak sengaja hampir menambar Tristan (Irwan Chandra) dengan agkotnya. Lewat dari sinilah, Tristan dan Seruni pun menjadi lebih dekat dan sama-sama memiliki perasaan lebih. 

    Lalu, siapakah yang akan Seruni pilih? Atar atau Tristan? Simak dulu yuk lima fakta menarik dari sinetron Cinta Seruni:

    1. Kisah yang mengundang simpati

    Membawa kisah tentang bagaimana perjuangan seorang ibu dalam menghidupi anaknya seorang diri, banting tulang demi anaknya bisa makan dengan menjadi seorang supir angkot membuat sinetron Cinta Seruni mengundang simpati. Selain itu, kisah romantis dan keluarga yang dihadirkan juga membuat sinetron ini begitu ramai untuk dinantikan.

    2. Penayangan ikan crossover

    Hampir bersamaan penayangannya dengan sinetron Bawang Putih Berkulit Merah (BPBM), kedua sinetron ini dalam penayangan iklannya dilakukan secara bersama-sama atau crossover. Tentu jarang terjadi di dunia persinetronan, sehingga membuat Cinta Seruni pun juga menarik banyak minat penonton.

    3. Diperankan oleh aktor aktris apik

    Mungkin beberapa merasa asing dengan nama-nama pemain utama dalam sinetron Cinta Seruni, tapi dibalik keasingan tersebut para pemain yang ada merupakan pemain pilihan yang memiliki kemampuan akting apik. Selain itu, terdapat pula aktor dan aktris pemain lainnya seperti Imaz Fitria, Valeria Stahl, Mario Lawalata, Mega Carefansa, Irsyadillah, Minati Atmanagara, Cinta Brian, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

    4. Respon penonton

    Meski terbilang baru dari segi penayangan iklan yang crossover, tapi banyak pula penonton setia ANTV yang menyayangkan penggabungkan kisah antara BPBM dengan Cinta Seruni. Banyak yang menganggap kisahnya menjadi tidak karuan dan campur aduk tidak jelas, sehingga meminta pihak stasiun TV untuk tidak mencampur kisah keduanya yang jelas-jelas juga berbeda alur.

    5. Tayang setiap hari

    Penayangan sinetron Cinta Seruni akan hadir setiap hari Senin sampai dengan Minggu pada pukul 18.00 WIB mulai 23 Maret 2020 mendatang. 

    Jangan sampai kelewatan ya kisah Cinta Seruni.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.











    Oleh: Admin

    Minggu, 31 Mei 2020 10:05 WIB

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 1.148 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).