x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 8 April 2020 09:25 WIB

5 Fakta Menarik When the Weather is Fine, Drama yang Diadaptasi dari Novel

Mengisahkan tentang Mok Hye Won (Park Min Young) yang merupakan sosok yang tidak bisa untuk mudah percaya pada orang lain, karena rasa trauma yang dimilikinya semenjak usia 15 tahun. Meski begitu, dirinya merupakan sosok yang memiliki sifat dan sikap yang baik pada siapapun. 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mengisahkan tentang Mok Hye Won (Park Min Young) yang merupakan sosok yang tidak bisa untuk mudah percaya pada orang lain, karena rasa trauma yang dimilikinya semenjak usia 15 tahun. Meski begitu, dirinya merupakan sosok yang memiliki sifat dan sikap yang baik pada siapapun. 

Hye Won sudah sangat mahir dalam bermain cello semenjak belia, hingga saat ini telah dewasa pun dirinya menjadi seorang guru musik di Seoul. Namun, tak sedikit perilaku orang lain yang membuat hatinya sakit dan terluka, meski dirinya adalah sosok yang baik hati. Hingga akhirnya, ia pun merasa jenuh untuk terus-terusan hidup di kota besar dan memilih untuk kembali ke desa Bookhyun. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sana ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Im Eun Seob (Seo Kang Joon), yang kini telah mengelola sebuah toko buku di dekat tempat penginapan Hye Won. Pertemuan keduanya, membuat kedekatan terjalin kembali, bahkan Hye Won pun memutuskan untuk bekerja paruh waktu di tempat Eun Seob. 

Eun Soeb sendiri memiliki kegiatan lain seperti menulis di blog, membaca buku, dan membuat kopi selain mengelola toko bukunya. Setelah adanya Hye Won yang hadir dalam hidupnya dan mengelola toko buku bersama dirinya, membuat hati Eun Seob merasakan hal lain. 

Lewat kisah keduanya yang hidup di pedesaan, terdapat lima fakta menarik dari KDrama When the Weather is Fine sebagai berikut:

1. Diadaptasi dari sebuah novel

Tak sedikit sebuah KDrama yang diangkat dari sebuah novel best seller, salah satunya KDrama When the Weather is Fine ini. Diangkat dari sebuah novel bertajuk Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo karya Lee Do Woo 2018 silam, akhirnya dalam bentuk visual buku tersebut pun ditayangkan bersama Park Min Young dan Seo Kang Joon.

2. Bertemakan pedesaan yang hangat

Dengan genre melodrama, KDrama yang satu ini membawakan tema dan suasana dari sebuah pedesaan yang begitu hangat. Kisah antara Eun Seob dan Hye Won yang ada, membuat pedesaan yang sudah hangat menjadi lebih hangat dengan kedekatan keduanya yang kembali terjalin.

3. Hadirnya Lee Jae Wook

Lee Jae Wook aktor tampan yang satu ini juga tak mangkir dari KDrama yang diadaptasi dari sebuah novel best seller. Lee Jae Wook akan berperan sebagai teman dari salah satu tokoh utama bernama Lee Jang Woo, yang memiliki senyum begitu menawan dan teduh. Kira-kira teman siapa ya Lee Jang Woo ini?

4. Minim konflik dan dramatisir

Tak seperti KDrama lainnya, When the Weather is Fine tak banyak menampilkan sisi konflik yang mendramatisir. Justru, dengan berada di suasana pedesaan membuat KDrama yang satu ini lebih menonjolkan sisi kehangatan dan juga bagaimana proses perjuangan dari para tokohnya. Berkali-kali mereka jatuh, berkali-kali juga mereka mendapatkan hasil jerih payah yang patut untuk dirayakan.

5. Sinematografi yang indah

Bagi para pecinta KDrama atau film, pasti juga sangat memerhatikan dari sudut pengambilan gambar bukan? Nah dalam KDrama yang satu ini patut untuk diacungi jempol dari segi sinematografinya lho. Dengan visual yang sangat teduh, sangat cocok dengan tema dan suasana yang dibawakan. Ditambah lagi, sangat cocok disaksikan saat tengah turun hujan. 

Mulai tayang di JTBC pada 24 Februari 2020 setiap Senin dan Selasa, When the Weather is Fine dapat disaksikan setiap pukul 21.30 KST.

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB