x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Rabu, 22 April 2020 12:12 WIB

Alumni UNJ Peduli Covid-19 Semprot Disinfektan di 5 Sekolah dan Sebar Handsanitizer di 5 Lokasi

Ayo lawan bersama virus corona. Alumni UNJ Peduli cegah covid-19 dengan semprot disinfektan di 5 sekolah dan sebar masker - handsanitizer di 5 lokasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ayo Bersama lawan virus corona Covid-19 !

Begitulah ajakan yang diserukan Alumni UNJ (Universitas Negeri Jakarta) yang dikoordinir IKA UNJ untuk mencegah penyebaran virus corona. Sudah seminggu terakhir ini, alumni UNJ peduli untuk terjun langsung ke lapangan melalui program “Gerakan Alumni UNJ Peduli Covid-19”. Mulai dari gerakan makan gratis mahasiswa kost-an, donasi APD-masker-sarung tangan medis ke 10 Rumah Sakit/Puskemas di Jaktim, pembagian masker kepada masyarakat di jalanan.

Dan hari ini Rabu (22/04) dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah dan pembagian masker serta handsanitizer ke masyarakat dan fasilitas umum.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gerakan “Alumni UNJ Peduli Covid-19” secara rinci akan dilakukan penyebaran paket masker + handsanitizer di 5 lokasi di Jakarta, yaitu: 1) Pasar Ampera (Jaktim), 2) Grogol (Jakbar), 3) Kemayoran (Jakpus), 4) Mampang (Jaksel), dan Semper Utara (Jakut). Sedangkan penyemprotan desifektan di sekolah akan dilakukan di 1) SMP Perwari 1 (Rawamangun) jam 09.00, 2) SMP Perwari 2 (Salemba) jam 11.00, dan 3) SMP Perwari 3 ( Manggarai) jam 13.00 WIB.

Dikomandoi Juri Ardiantoro (Ketua Umum) dan Suherman Saji (Sekjen), IKA UNJ bertekad ikut mencegah penyebaran Covid-19 secara berkelanjutan. Berkat semangat gotong-royong dan kekompakan para alumni UNJ, aksi sosial ini menjadi bagian dari peran dan tanggung jawab sosial alumni UNJ di tengah dampak Covid-19 yang membebani masyarakat.

"IKA UNJ berterima kasih kepada seluruh alumni UNJ yang telah bahu-membahu dan mendukung gerakan Alumni  UNJ Peduli Covid-19 ini. Sebagai bagian masyarakat kampus, kami punya tanggung jawab moral untuk berbuat dalam situasi bencana seperti ini. Agar wabah ini bisa segera berakhir," ujar Juri Ardiantoro saat penyerahan bantuan di Jakarta.

 IKA UNJ merupakan wadah alumni UNJ yang bukan hanya berkiprah di bidang Pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia. Namun lebih dari itu, IKA UNJ pun aktif melakukan aksi sosial dan pengabdian masyarakat selain pengembangan minat dna bakat. Gerakan "Alumni UNJ Peduli Covid-19" ini pun terselenggara berkat kepedulian seluruh alumni UNJ yang memberikan donasi yang dibantu oleh sejumlah IKA di tingkat fakultas dan program studi (prodi) yang ada di lingkungan UNJ.

Untuk itu, IKA UNJ pun mengajak dan mengimbau para alumni untuk ikut serta menyisihkan sebagian rezeki untuk "Gerakan Alumni UNJ Peduli Covid-19" melalui: Rek BNI No. 069 424 0226 a.n IKA UNJ dan bukti transfer dapat dikirim ke Susan Istiqomah 0813 1558 6387.

Karena di masa Covid-19 ini, IKA UNJ yakin semakin banyak usaha, semakin banyak yang tertolong. Maka bergabunglah bersama Alumni UNJ Peduli untuk membantu sesama dari kesulitan yang yang dihadapi masyarakat akibat wabah Covid-19. Hanya peduli dan kebersamaan yang akan membuktikan bahwa :setelah gelap pasti ada terang". #IKAUNJ #AlumniUNJPeduli

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB