Sinopsis Sinetron Insya Allah Surga yang Tayang Selama Ramadhan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Kamis, 23 April 2020 17:05 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Sinetron Insya Allah Surga yang Tayang Selama Ramadhan

    Dibaca : 1.669 kali

    Menyambut bulan Ramadhan, SCTV kembali menghadirkan sinetron religi berbalut komedi yang akan menemani waktu sahur selama sebulan penuh. Berkisah tentang Tatang (Ricky Harun), Karyo (Ridwan Abdul), dan Ucok (Lolox) tiga saudara tiri yang tengah mencari hidayah dengan cara yang unik dan berbeda dari yang lainnya. 

    Pertemuan ketiganya pun menggelitik, karena antara Tatang, Karyo, dan Ucok dipertemukan saat tengah menyemayamkan sang ayah di tempat peristirahatannya. Mereka terkejut karena ternyata mereka adalah saudara dari ayah yang sama, tapi dari ibu yang berbeda. 

    Sepeninggal ayahnya pun terdapat wasiat yang dititipkan pada seorang notaris dengan berisikan pembagian harta, diantaranya rumah, tanah, deposito, dan emas akan dibagi rata kepada ketiganya. Namun, terdapat sebuah syarat yang harus dilakukan demi mendapatkan warisan tersebut. Ketiganya diharuskan untuk tinggal bersama di satu rumah, dengan mengejar akhirat tanpa melupakan masalah dunia. 

    Ketiga sosok anak lelaki yang sudah dikejutkan karena ternyata memiliki saudara tiri seayah ini semakin bingung. Sebab, ketiganya pun tidak mengerti perihal ilmu agama dan sudah pasti tidak akan mulus jalannya saat mempelajari agama. Banyak tingkah aneh dan lucu yang ketiganya lakukan saat mendalami agama demi sang ayah dan warisan yang ditinggalkannya. 

    Menemani waktu sahur, memang tontonan yang menyegarkan dan lucu sangat cocok menjadi teman menyantap sahur setiap harinya. Hal inilah yang membuat sinetron Insya Allah Surga layak untuk disaksikan. Tak hanya kelucuan dan keluguan para pemeran utamanya yang dihadirkan, tapi adapun pesan moral tentang keagaamaan yang dapat dipetik. 

    Banyak kejadian lucu yang juga terjadi di luar proses syuting, salah satu diantaranya adalah ketika rambut Ricku Harun tersangkut pada mesin pemotong rambut. Bahkan, keakraban ketiga pemeran utama Insya Allah Surga ini juga tetap terikat meski berada di luar proses syuting. Lolox sendiri yang termasuk baru di dunia akting, begitu mudah membaur dan para pemeran pun dapat masuk ke dalam perannya masing-masing. 

    Selain ketiga pemain di atas, Insya Allah surga juga akan didukung oleh pemain lainnya seperti Adinda Azani sebagai Asma, Massayu Clara, Alfie Alfandi sebagai ustadz, Lilis Suganda, Erlin Sarintan, Super Emak, Eko Mulyadi, Yugo Avero, Gabriella Desta, dan Ryma Gembala.

     

    Sinetron Ramadhan komedi ini pun melakukan proses syuting di studio H. Mandra sebagai aktor legenda dalam dunia entertaiment di Indonesia. Selain itu, beberapa kali proses syuting juga dilakukan di alam terbuka. Diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus, Insya Allah Surga dapat mulai disaksikan pertanggal 1 Ramadhan 1441 H yang jatuh pada hari Jumat 24 April 2020. Selamat menyaksikan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.