x

Inspirasi dapur dengan dominasi warna natural kayu (Sumber: Hgtv.com) Penulis Artikel https://dapurcantiku.com/

Iklan

adit tya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Mei 2020

Senin, 25 Mei 2020 16:11 WIB

Memilih Kitchen Set Untuk Dapur Rumah Anda

Cara aman memilih kitchen set yang cocok untuk dapur kamu dirumah. Agar kitchen set yang akan kamu buat untuk renofasi dapurmu benar-benar sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hai sobat indonesiana apakabar ? Mudah-mudahan sehat selalu ya. Buat sahabat-sahabat yang lagi membangun ataupun merenovasi dapur.  Tentu kamu paham betul bahwa ruangan yang satu ini memiliki peran penting untuk rumah kamu. Karena bagaimana pun dapur merupakan jantung ruangan bagi sebuah bangunan bernama rumah.

Dapur sekarang bukan hanya menjadi tempat buat ibu-ibu memasak saja loh. Sekarang dengan tampilan dan kenyaman dapur dapat menjadi ruang berkumpul yangasik ketika waktu makan malam atau ketika sarapan. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya dapur kering dan dapur basah.

Kitchen Set dari salah satu jasa pembuatan kitchen set

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dua istilah itu sering digunakan untuk membagi dapur menjadi dua jenis berdasarkan fungsinya. Dapur basah yang bernama lain dapur kotor adalah dapur yang digunakan untuk kegiatan masak-memasak dan juga cuci mencuci dilakukan. Sementara dapur kering atau pantry biasanya digunakan untuk menyajikan makanan ringan seperti mengupas buah dan membuat juz. Dapur kering juga bisa digunakan untuk menikmati hidangan ringan bersama keluarga.

Desain dapur menjadi penting karena dengan dapur yang tertata rapi akan membuat siapa saja merasa nyaman ketika berada di dapur. Mengingat akan hal itu maka dapur memperlukan bagian penting yang disebut dengan kitchen set.

Memilih kitchen set juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Tapi tenang saja kamu bisa menyerahkanya kepada Jasa Pembuatan Kitchen Set yang terpercaya. Ada beberapa tips sebelum kamu membangun kitchen set untuk dapur kamu.

Sesuaikan Ukuran Kitchen Set Dengan Luas Dapur

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menetukan ukuran dari kitchen set dengan luas dapur kamu. Karena tanpa ukuran yang pasti akan menyulitkan kamu untuk menginstalasi ketika kitchen sampai dirumah kamu. Jika ukuran salah hal ini akan mebuat pihak pekerja akan bekerja dua kali dan memperlambat proses pemasangan.

Memilih Desain Yang Sesuai

Di pasaran banyak sekali beredar desain kitchen set seperti kitchen set berbentuk U dan L. pilihlah desain yang sesuai dengan karakter ketika kamu memasak. Ini berpengaruh sekali dengan keefisienan proses memasak di dapur. Jangan hanya mementikan tampilanya saja. Kamu harus memilih desain yang tampilanya bagus tapi sesuai dengan keefisienan di dapur. Carilah rekomendasi kitchen set yang memberikan saran desain yang sesuai dengan ukuran dapurkamu.

Warna Cat / Pelapis Kitchen Set

Pilihan warna dapur sangat penting karena dapur adalah tempat yang rawan dengan kotoran. Selain itu warna sangat berpengaruh sekali dengan pisikologi dari penghuni rumah. Kamu harus memperhatikan hal tersebut sebelum memutuskan warna cat dari kitchen setmu.

Kamu bisa memilih warna yang dipadukan dengan warna interior di ruang rumah lainya sehingga warna dapur akan serasi dengan interior rumah kamu. Kamu bisa memilih warna-warna monokrom karena warna-warna katagori monokrom lebih mudah dipadukan dengan warna-warna lainya.

Material Pembuat Kitchen Set

Harga dari sebuah paket kitchen set tergantung dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Semakin bahan itu bagus dan berkualitas. Maka sudah bisa dipastikan harga dari kitchens et juga akan ikut mahal. Jika kamu memiliki budget yang cukup, kamu bisa memilih bahan pembuat kitchen set dengan bahan dasar plywood atau multiplek untuk bodynya.

Sementara untuk pelapis dari kitchen set itu sendiri juga ada berbagai macam bahan. Akan tetapi yang sering digunakan adalah bahan HPL.

Ikuti tulisan menarik adit tya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler