x

Iklan

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Motorsport Enthusiast
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Senin, 22 Juni 2020 09:57 WIB

Serie A Tiba-Tiba Tak Tayang di BeIN Sports Indonesia, Ada Apa?

Seperti liga elit Eropa lainnya, Serie A mulai bergulir Sabtu (20/6) lalu. Namun, tayangan Serie A yang hak siarnya dipegang BeIN Sport Indonesia tidak menayangkannya. Disinyalir, ini adalah imbas dari ketegangan Qatar dan Arab Saudi terkait pelanggaran hak siar yang masuk pengadilan internasional

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pecinta sepakbola luar negeri kini bisa bernapas lega. Sebab, liga-liga top Eropa mulai menggulirkan kompetisi usai jeda panjang akibat pandemi. Serie A termasuk yang kembali memainkan laga mulai Sabtu (20/6) lalu. Namun, penggemar kompetisi sepakbola negeri Pisa di Indonesia dibuat bingung.

Ini karena BeIN Sports Indonesia tak kunjung menayangkan dua pertandingan yang tayang pada dini hari. Dua pertandingan tersebut yakni Torino melawan Parma pada pukul 00.20 WIB, sementara Verona berhadapan dengan Cagliari pada 02.35 WIB. Hal ini semakin menjadi tak kala layanan streaming milik Emtek Group, Vidio.com mengumumkan pembatalan penayangan pertandingan Serie A setelah mendapat konfirmasi dari pihak BeIN.

Penggemar yang tak bisa melihat aksi-aksi tim favorit lantas mengomentari postingan terbaru BeIN Sports Indonesia mempertanyakan kelanjutan Serie A di kanal tersebut. Diliputi rasa penasaran, penulis mencoba menelusuri apa yang sebenarnya terjadi. Hingga, sebuah artikel dari bloomberg.com  mengabarkan bahwa BeIN Sports tak menayangkan Serie A.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam artikel, perusahaan media asal Qatar menyebut tak ada pertandingan Serie A yang ditayangkan pada seluruh jaringan BeIN Sports di seluruh dunia. Langkah ini diambil sebagai bentuk protes kepada Arab Saudi yang melakukan pembajakan pada tayangan olahraga yang hak siarnya dimiliki oleh BeIN Sports.

Aksi protes yang dilakukan BeIN Sports kepada pihak Arab Saudi sebenarnya terjadi cukup lama. 

 

Ikuti tulisan menarik Dewa Putu Ardita Darma Putera lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler