x

https://www.youtube.com/watch?v=R8KTAItu5mo&t=2s

Iklan

Indah Nur Rizqi Rahmadani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Juni 2020

Kamis, 2 Juli 2020 06:22 WIB

KKN Pulang Kampung Lumajang: Mahasiswa UM Kenalkan Potensi Desa Nogosari Melalui Video Profil Desa


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengenalan serta promosi potensi suatu daerah baik potensi sumber daya manusia maupun potensi sumber daya alam sangatlah penting untuk masyarakat, salah satunya dengan cara publikasi. Publikasi dapat digunakan sebagai arsip desa secara digital dan menambah wawasan pembaca terhadap informasi daerah yang telah dipublikasikan melalui internet.


Mahasiswa yang mengikuti KKN di Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang berjumlah 21 Mahasiswa serta memiliki 5 program kerja dengan salah satunya membuat program kerja terkait video profil yang mengenalkan potensi Desa Nogosari. Kelompok program kerja ini beranggotakan Anggun Widya Truyana (FIK), Dliya’ Urrahman (FIK), Indah Nur Rizqi Rahmadani (FT), dan Muhammad Agus Sayfulloh (FE). Video profil dan potensi desa dibuat karena banyaknya potensi alam di Desa Nogosari yang belum banyak terekspos.


Video profil dan potensi desa merupakan video yang berisi tentang gambaran umum sebuah desa dan potensi-potensi yang ada dalam desa tersebut. Video di kemas semenarik mungkin dengan durasi video lima menit tiga puluh satu detik yang sudah kami upload di YouTube pada kanal KKN UM Nogosari 2020. “Video profil desa Nogosari bagus dan sudah diberi identitas KKN UM 2020” Komentar Ibu Rezka Arina Rahma, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


Profil Desa Nogosari memiliki berbagai konten seperti letak geografi desa, potensi alam desa, kegiatan masyarakat dan mata pencaharian masyarakat yang ada di Desa Nogosari. Dengan adanya video profil ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan yang berorientasi pada potensi sumber daya Desa dan mempermudah masyarakat berserta investor dalam mengetahui potensi alam yang ada di Desa Nogosari. Menurut istri dari Bapak Kepala Desa Nogosari, mengatakan bahwa “Video sudah mengangkat profil desa dan potensi yang ada, tetapi sangat disayangkan masih ada 1 produk unggulan yang tidak bisa dipublikasikan karena adanya pandemi covid-19”.

 

Pewarta : Meilian Nurhalida (FMIPA)

Ikuti tulisan menarik Indah Nur Rizqi Rahmadani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler