Dari Jendela SMP, SInetron SCTV yang Diadaptasi dari Novel Mira W - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 3 Juli 2020 08:35 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Dari Jendela SMP, SInetron SCTV yang Diadaptasi dari Novel Mira W

    Dibaca : 1.337 kali

    Jika biasanya tontonan film lebih banyak yang diadaptasi dari sebuah novel, kini sebuah sinetron dengan tajuk Dari Jendela SMP diangkat dari novel karya Mira W. Mengisahkan tentang dua anak remaja SMP yang terlibat cinta diam-diam, antara Joko (Rey Bong) dan Wulan (Sandrinna Michelle). 

    Joko adalah anak dari seorang pembantu di sebuah sekolah swasta yang kerapkali menjadi bahan bully-an oleh teman-temannya di sekolah. Joko sendiri memiliki julukan Joko Anak Babu, yang membuat Joko sendiri merasa sedih dan sakit hati tapi ia mencoba untuk menutupi dari teman-temannya. 

    Joko hanya diam saja ketika di-bully, tapi dibalik diamnya Joko, ia membalasnya dengan sebuah prestasi yang membuatnya bangga. Pada suatu ketika, Joko mulai bertemu dan mengenal Wulan, seorang ketua kelas yang memiliki paras cantik, hati yang baik, berasal dari keluarga kaya, dan juga tentunya pintar. 

    Ketika Joko terlibat sebuah perseteruan dengan Gino (Emiliano Fernando Cortizo) karena sering dijahili, Wulan sebagai ketua kelas yang selalu turun tangan membantu Joko. Hingga akhirnya, tiba saat di mana Wulan pun mulai menaruh hati pada Joko yang memiliki hati begitu luas dan baik pada siapapun. 

    Joko pun perlahan mulai menyadari bahwa adanya Wulan dalam kesehariannya dan turut membantu dirinya ketika di-bully, membuatnya merasa bahwa hidupnya tak hanya cukup jika hanya dengan sang ibunda saja. Ia pun membutuhkan Wulan sebagai teman dekatnya dan merasakan hal yang sama seperti Wulan kepada dirinya. 

    Padahal, pada dasarnya Joko adalah sosok yang cuek dan tak peduli dengan perkataan teman-temannya serta tak minder dengan perempuan. Ia hanya berfokus pada pendidikan dan juga mewujudkan mimpi ibundanya yang ingin Joko menjadi seorang yang sukses. Namun, semenjak bertemu dengan Wulan, dirinya menjadi lebih ramah dengan perempuan. 

    Tak hanya memiliki keunggulan karena diangkat dari seorang penulis bernama Mira W yang terkenal dan karya-karyanya yang apik, sinetron ini juga dibintangi oleh pemain muda dengan kemampuan yang mumpuni. Alur cerita dari sinetron Dari Jendela SMP ini pun begitu mudah dipahami, santai, dan mengangkat tentang kisah cinta monyet semasa remaja. 

    Di sisi lain, sinetron ini pun ingin menunjukkan bahwa perilaku bullying merupakan hal yang salah dan tidak dihalalkan oleh siapapun. Selain mampu membuat orang yang di-bully menjadi lemah hatinya dan juga dapat merusak psikis, membully seseorang bukanlah sebuah contoh baik yang bisa ditiru. 

    Penasaran dengan kelanjutan kisah Joko dan Wulan? Mulai tayang pada Senin, 29 Juni 2020 setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul 18.25 WIB, jangan sampai kelewatan kisah kelanjutan cinta pertama Joko dan Wulan ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.