MLM [2] Apa itu Multi Level Marketing? - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ilustr: Customs News

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 16 Juli 2020 06:31 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • MLM [2] Apa itu Multi Level Marketing?

    Dibaca : 839 kali

    Network marketing atau Multi Level Marketing telah menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia dan pada saat ini ada ribuan yang telah menghasilkan jutaan dengan menjadi bagian dari pemasaran jaringan. Kisah-kisah sukses jutawan seperti dari AS, Australia, Inggris dan lain-lain diterbitkan sebagai bagian dari studi kasus di universitas dan lembaga pendidikan lainnya serta lembaga pelatihan penjualan langsung.

    Multi Level Marketing juga disebut sebagai 'Penjualan Piramida', 'Penjualan Jaringan', serta 'Pemasaran Struktur' dan lain-lain. Sesuai namanya, bentuk penjualan langsung ini melibatkan orang dan membangun jaringan orang sebagai distributor penjualan. Biasanya dalam MLM, individu mengambil distribusi dari perusahaan pada contoh pertama. Distributor juga berfungsi sebagai tenaga penjualan. Penjualan terjadi dengan mengidentifikasi dan merekrut distributor baru untuk jaringan. Setiap distributor kebetulan menjadi pembeli juga karena dia mulai menggunakan produk untuk diri sendiri, untuk keluarga dan teman-teman. Dengan demikian penjualan terjadi melalui penggunaan sendiri maupun melalui distributor yang telah terdaftar oleh individu.

    Dalam hal ini distributor berfokus pada peningkatan jaringan dan merekrut distributor lain daripada hanya menjual produk saja. Dengan demikian dengan perluasan jaringan distributor dan pembelian berikutnya serta rekrutmen yang dilakukan oleh rantai, distributor sponsor mendapatkan potongan harga dan komisi dari perusahaan.

    Penghasilan pendapatan terjadi ketika distributor merekrut distributor lain yang pada gilirannya terus merekrut lebih lanjut sehingga memperluas jaringan dan masing-masing distributor ternyata menjadi pelanggan dan dengan demikian membeli produk dari perusahaan. Dengan setiap tambahan distributor ke rantai dan penjualan tambahan, distributor hulu dapat memperoleh komisi, potongan harga dan poin yang berjumlah pendapatan.

    Dalam pengaturan ini, perusahaan berfokus pada penyediaan produk kepada distributor serta dalam memberikan pelatihan penjualan dan alat penjualan kepada distributor yang merupakan salesman. Perusahaan menghabiskan banyak upaya dalam melatih para distributor penjualan dan mengajari mereka seni komunikasi, membangun dan mengelola hubungan serta menyediakan pelatihan produk dan pelatihan penjualan. Dalam upaya ini perusahaan menggunakan media audio visual, buku, dan juga bahan marcom secara luas. Rapat tim, konferensi, seminar, dan keanggotaan untuk berbagai klub yang berprestasi adalah kegiatan utama yang membantu membangun semangat dan partisipasi distributor individu.

    Yang menarik orang untuk MLM adalah impian mendapatkan jutaan sebagai penghasilan tanpa harus menginvestasikan apa pun kecuali upaya dan waktu seseorang dan tanpa harus mengorbankan karier atau prioritas hidup lainnya. MLM menjual konsep seseorang yang bercita-cita tinggi dan mencapai tujuan seseorang melalui peluang menghasilkan pendapatan tambahan untuk bergabung dan bekerja melalui jaringan. Karena tidak ada hambatan masuk, itu menarik ribuan untuk mengambil kegiatan ini dan mengejar dengan rajin. Kisah-kisah sukses dipublikasikan secara luas dan adalah untuk semua orang untuk melihat, untuk melihat adalah percaya dan inilah yang mendorong orang untuk bergabung dengan jaringan MLM.

    ***
    Solo, Rabu, 15 Juli 2020. 6:28 pm
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.