Universitas Esa Unggul Raih Akreditasi Internasional ASIC - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 16 Juli 2020 15:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Universitas Esa Unggul Raih Akreditasi Internasional ASIC

    Dibaca : 704 kali

    Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Universitas Esa Unggul, kali ini UEU berhail meraih Akreditasi Internasional dari Accreditation Service for lnternational Schools, Colleges and University (ASIC). ASIC sendiri merupakan badan akreditasi independen yang berbasis di United Kingdom (UK).

    10 program Studi  Universitas Esa Unggul yang telah meraih akreditasi A dari BAN-PT  secara otomatis mendapatkan pengakuan dari ASIC dengan status terakreditasi. Dalam proses Akreditasi ASIC yang dilakukan oleh Asesor Dr. Lawrence Watson, Lawrence merasa terkesan dengan sistem pembelajaran, tenaga pengajar dan fasilitas penunjang perkuliahan di Universitas Esa Unggul.

    Menurutnya standar yang telah diterapkan dalam proses pembelajaran dan fasilitas di kampus Esa Unggul sudah sangat mempuni dan telah mencerminkan standar internasional.

    Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, A.P., MBA, IPU mengatakan keberhasilan yang didapatkan Universitas Esa Unggul dalam meraih Akreditasi Internasional ASIC semakin mengukuhkan posisi Esa Unggul sebagai World Class University.

    "Sesuai visi dan misi kita untuk menjadi World Class University,  pengukuhan Akreditasi internasional ini menjadikan Universitas Esa Unggul sebagau institusi pendidikan yang mengglobal bukan hanya dalam lingkup nasional melainkan telah melangkah secara internasional," ucapnya.

    Tentunya, lanjut Arief Akreditasi internasional ini dapat dijadikan momentum bagi Universitas Esa Unggul untuk meningkatkan kualitasnya baik dalam hal akademis, tenaga pengajaran maupun fasilitasnya.

    "Kedepannya, output yang kita dapatkan dalam proses Akreditasi ini dapat kami jadikan masukan untuk melangkah menjadi lebih baik lagi," tutupnya.

    Berikut 10 Program Studi yang terakreditasi oleh ASIC:

    1. Rekam Medis
    2. Hukum
    3. Akuntansi
    4. Manajemen
    5. Komunikasi
    6.Desain Produk
    7. Teknik industri
    8. Teknik Informatika
    9. Perencanaan Wilayah dan Kota
    10. Magister Manajemen


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.