3 Alasan untuk Melancong ke Padang, Sumatra Barat - Travel - www.indonesiana.id
x

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 19 Juli 2020 12:40 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • 3 Alasan untuk Melancong ke Padang, Sumatra Barat

    Dibaca : 578 kali

    Memang selama ini Bali dan Lombok selalu menjadi idaman para pelancong dari dalam negri maupun luar negri. Padahal masih banyak destinasi lainnya yang sangat memukau di Indonesia. Bahkan setiap provinsi yang ada di Indonesia menyimpan segudang destinasi yang menarik. Hanya saja, banyak yang masih kurang promosi dan aksesnya cukup sulit sehingga menjadikannya susah di jangkau dan tidak banyak di ketahui.

    Sebut saja salah satunya Sumatra Barat yang berada di Pulau Sumatra. Jika destinasi wisata ke Sumatra pasti langsung teringat Danau Toba dan samosirnya di Sumatra Utara. Padahal Sumatra Barat juga tak kalah menarik. Belum yakin? Ini tiga alasan kamu harus bekunjung ke Sumatra Barat.

    1. Banya Destinasi Pantai yang Sangat Menarik dan Menawan.

    Salah satu andalan wisata di Indonesia memang pantai dan pulaunya. Karena negara kita ini tediri dari beberapa pulau, sehingga tak begitu sulit mencari destinasi pulau dan pantai. Nah, di kota yang terkenal dengan rendangnya ini sangat banyak destinasi pantainya yang bisa kamu temukan dengan mudah. Sebut saja Pantai Padang, Pantai Parkit dan Pantai Muaro Lasak.

    2. Alamnya yang Menawan.

    Selain pantainya yang menawan, alam Sumatra Barat juga sungguh memukau. Kota yang terkenal dengan rendangnya ini menyimpan segudang destinasi alam yang sangat ciamik. Mulai dari bebukitan sampai dengan view alam dan pertanian yang menawan. Sebut saja Padang Mangateh, Puncak Gagoan di Solok dan lain sebagainya.

    3. Budaya dan Sejarangnya.

    Sama seperti daerah lainnya di Indonesia, di Sumatra Barat juga sangat banyak peninggalan sejarah kerajaan dan penjajahan. Sebut saja bangunan kota tua padang, Istano Paraguyung dan lubang mbah soero sawahlunto.

    Nah, bagaimana sudah tertarik untuk melangkahkan kaki di Sumatra Barat?


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 325 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.