x

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 19 Juli 2020 12:40 WIB

3 Alasan untuk Melancong ke Padang, Sumatra Barat

Padang menyimpan sejuta pesona nan menawan, mulai dari pantai, sejarah sehingga kebudayaannya. Selain pantainya yang menawan, alam Sumatra Barat juga sungguh memukau. Kota yang terkenal dengan rendangnya ini menyimpan segudang destinasi alam yang sangat ciami

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memang selama ini Bali dan Lombok selalu menjadi idaman para pelancong dari dalam negri maupun luar negri. Padahal masih banyak destinasi lainnya yang sangat memukau di Indonesia. Bahkan setiap provinsi yang ada di Indonesia menyimpan segudang destinasi yang menarik. Hanya saja, banyak yang masih kurang promosi dan aksesnya cukup sulit sehingga menjadikannya susah di jangkau dan tidak banyak di ketahui.

Sebut saja salah satunya Sumatra Barat yang berada di Pulau Sumatra. Jika destinasi wisata ke Sumatra pasti langsung teringat Danau Toba dan samosirnya di Sumatra Utara. Padahal Sumatra Barat juga tak kalah menarik. Belum yakin? Ini tiga alasan kamu harus bekunjung ke Sumatra Barat.

1. Banya Destinasi Pantai yang Sangat Menarik dan Menawan.

Salah satu andalan wisata di Indonesia memang pantai dan pulaunya. Karena negara kita ini tediri dari beberapa pulau, sehingga tak begitu sulit mencari destinasi pulau dan pantai. Nah, di kota yang terkenal dengan rendangnya ini sangat banyak destinasi pantainya yang bisa kamu temukan dengan mudah. Sebut saja Pantai Padang, Pantai Parkit dan Pantai Muaro Lasak.

2. Alamnya yang Menawan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain pantainya yang menawan, alam Sumatra Barat juga sungguh memukau. Kota yang terkenal dengan rendangnya ini menyimpan segudang destinasi alam yang sangat ciamik. Mulai dari bebukitan sampai dengan view alam dan pertanian yang menawan. Sebut saja Padang Mangateh, Puncak Gagoan di Solok dan lain sebagainya.

3. Budaya dan Sejarangnya.

Sama seperti daerah lainnya di Indonesia, di Sumatra Barat juga sangat banyak peninggalan sejarah kerajaan dan penjajahan. Sebut saja bangunan kota tua padang, Istano Paraguyung dan lubang mbah soero sawahlunto.

Nah, bagaimana sudah tertarik untuk melangkahkan kaki di Sumatra Barat?

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler