Apa Bisa Pelajar Mulai Investasi Saham? - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 27 Juli 2020 18:59 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Apa Bisa Pelajar Mulai Investasi Saham?

    Dibaca : 577 kali

    Pertanyaan ini cukup menggelitik mengingat investasi saham itu kesannya hanya untuk mereka yang sudah gede, berduit dan mereka yang secara ilmu ekonomi mumpuni. Namun, ternyata tidak demikian adanya.

    Investasi saham kini sudah bisa dinikmati siapa saja tanpa memandang latar belakang usia, pendidikan dan ekonomi. Dengan kata lain, mereka yang masih pelajar saja sebenarnya sudah bisa belajar alias mencoba-coba investasi saham.

    Tak ada rugi dan salah memulai sesuatu yang baik sudah sejak pelajar, termasuk dalam investasi saham ini. Investasi saham saat ini sudah sangat mudah dan dengan modal yang tergolong kecil sehingga mudah dijangkau oleh pelajar.

    Pelajar yang sudah terbiasa dengan yang namanya gadget tentu justru akan mudah mempelajari yang namanya investasi saham, pasalnya investasi saham saat ini sudah berbasis aplikasi, semisal aplikasi IPOT garapan PT Indo Premier Sekuritas.

    Pelajar yang saat ini sudah terbiasa dengan gadget, apalagi di tengah pandemi, tentu tidak asing dengan yang namanya aplikasi. Memulai investasi saham dengan aplikasi mudah dilakukan di zaman yang memang sudah serba online ini.

    Mulai dari registrasi hingga jual-beli sahamnya sudah 100% online. Kemudian dari sisi modal untuk investasi, jangan dibayangkan investasi saham itu mahal. Saat ini dengan modal cekak Rp100 ribu saja investasi sudah bisa dimulai.

    Memulai investasi saham dengan modal segitu tentu tak sulit bagi pelajar, meski harus diakui uang segitu pasti sumbernya juga berasal dari orang tua.

    Sebagai tahap pembelajaran atau pengenalan investasi saham sejak dini, tentu sangat berguna terutama untuk mengenal pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini, termasuk di dalamnya mengenalnya pentingnya investasi, salah satunya investasi saham.

    Investasi untuk newbie dalam hal ini para pelajar bisa dilakukan dengan mudah karena dari sisi syarat untuk investasi saham bagi pemula seperti pelajar tak terlalu ribet dan sudah serba online.

    So, mengenal dan memulai investasi saham sejak dini memang tak ada salahnya. Bagaimana pun, yang namanya investasi itu penting untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan dibanding mereka yang tidak menyiapkannya sama sekali.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.