x

Smartphone

Iklan

Raisya FS

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Agustus 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 07:59 WIB

8 Aplikasi Terbaik untuk Menunjang Produktivitas

Rekomendasi aplikasi untuk menunjang produktivitas

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di era digital seperti saat ini, manusia dipermudah dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi yang ada. Jika mampu memanfaatkan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Namun sebaliknya, jika tidak bisa menggunakan teknologi dengan baik maka hanya dapat kerugian, dalam hal waktu misalnya.

Seperti halnya keberadaan aplikasi sebagai pelengkap smartphone, terdapat jenis-jenis aplikasi dengan berbagai fungsi yang bisa mempermudah aktivitas sehari-hari. Mulai dari mencari lowongan kerja, belajar, berbelanja hingga mencari jodoh dengan aplikasi jodoh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah, untuk Anda yang ingin memanfaatkan kehadiran aplikasi tersebut bisa mencoba beberapa jenis berikut ini. Dengan menginstal di ponsel, banyak informasi dan kemudahan yang bisa didapatkan. Tinggal memilih jenis aplikasi yang dibutuhkan. 

  1. Aplikasi Lowongan Kerja

Mendapatkan informasi pekerjaan impian tidak bisa hanya dengan berdiam diri tanpa usaha. Setidaknya harus aktif mencarinya dari berbagai sumber. Saat ini banyak platform yang sangat menunjang akan kebutuhan informasi tersebut.

Sebut saja fanspage khusus lowongan kerja, situs lowongan kerja hingga aplikasi lowongan kerja. Untuk aplikasi lowongan kerja sendiri itemnya cukup banyak, baik penggunaan dan aksesnya juga mudah. Sehingga Anda cukup menginstal, mendaftar mencari pekerjaan yang diidamkan.

  1. Aplikasi Pengatur Keuangan

Setelah mendapatkan penghasilan dari hasil kerja atau pemasukan tambahan yang lain, sebaiknya mulai memikirkan untuk mengatur keuangan. Ini sangat penting apabila kamu ingin penghasilan yang didapatkan tidak mengalir begitu saja.

Umumnya saat sudah bisa mendapatkan uang dari jerih payah tersebut, kebanyakan orang cenderung merasa aman. Artinya dia berfikir saat uang gajian bulan ini habis, akan datang gaji bulan berikutnya.

  1. Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Jika menginginkan karir profesional di masa yang akan datang, tidak ada salahnya kamu mengupgrade kemampuan dengan membekali diri dengan kemampuan bahasa asing. Terdapat aplikasi belajar bahasa yang gratis dan mudah digunakan.

Beberapa aplikasi bahasa yang umum digunakan adalah aplikasi belajar bahasa Arab, Inggris, Jepang, Korea, Mandarin hingga Jerman. Dengan kemampuan bahasa yang baik, pasti akan tetap berguna untuk kemajuan karir.

  1. Aplikasi Office

 Keberadaan aplikasi office ini cukup membantu dalam pekerjaan di kantor, terlebih yang terbiasa melakukan perjalanan dinas. Sebut saja misalnya aplikasi PDF Reader, dimana aplikasi ini bukan saja berfungsi sebagai pembaca file PDF, namun juga bisa melakukan editing lainnya.

Sehingga, saat membutuhkan pekerjaan mendesak dan memungkinkan dikerjakan melalui ponsel atau gadget yang kamu bawa, maka cukup membuka smartphone yang dimiliki. Dan pekerjaan sederhana bisa dilakukan dengan baik.

  1. Aplikasi Desain Grafis

Bagi yang suka otak-atik untuk menghasilkan kreasi desain menarik seperti banner, logo, poster dan editing foto atau video lainnya, saat ini telah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk pekerjaan seperti ini.

Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan bagi yang ingin memulai usaha dan belajar mendesain sendiri logo, banner ataupun keperluan marketing lain. Untuk mencari di Google Play, cukup tuliskan saja Aplikasi Desain Grafis atau lebih spesifik Aplikasi Desain Logo, Aplikasi Desain Banner dan lainnya.

  1. Aplikasi Hiburan

Bagi yang ingin mengoleksi lagu MP3, nonton bola online, drama Korea, atau film lainnya saat ini tidak perlu khawatir. Karena telah hadir banyak jenis aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan hiburan tersebut.

Bahkan beberapa aplikasi memiliki lebih dari satu fungsi, misalnya aplikasi download lagu MP3. Dengan aplikasi ini juga memungkinkan untuk melakukan streaming online lagu yang diinginkan lengkap dengan liriknya.

  1. Aplikasi Jual Beli Online

Jual beli secara online saat ini bukan saja sebagai gaya hidup semata, namun memang sudah terjadi perubahan pola transaksi yang terjadi. Hal ini disebabkan kecanggihan teknologi yang semakin hari kian tak tebendung.

Jika pandai membaca peluang dan bisa memanfaatkan aplikasi tersebut, maka tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan uang dari celah ini. Dan saat ini sudah banyak yang mempraktikkannya.

  1. Aplikasi Cari Jodoh

Sudah melakukan berbagai cara namun jodoh belum kunjung datang? Jika mengalami hal ini, tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi ini untuk perantara. Tidak ada salahnya kan untuk ikhtiar dalam hal ini?

Tidak sedikit koq, yang sudah mencoba aplikasi tersebut dan dipertemukan dengan jodoh idaman. Siapa tau kamu diantara salah satu yang beruntung dengan adanya aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi yang dikutip dari mscapers.com untuk menambah produktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Jika ingin mendapatkan ulasan lebih lengkap bisa langsung mengunjungi Google Play Store. Karena dalam situs tersebut merupakan pusatnya aplikasi di Android.

Ikuti tulisan menarik Raisya FS lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler