3 Alasan Investasi Saham Jangka Panjang Cocok untuk Milenial - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 11 Agustus 2020 07:56 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 3 Alasan Investasi Saham Jangka Panjang Cocok untuk Milenial

    Investasi saham dan milenial ini sejatinya bisa berjalan beriringan. Tak mengherankan, tanda-tanda ini mulai terlihat, dimana milenial kini sudah mulai masuk ke investasi saham.

    Dibaca : 822 kali

    Investasi saham itu sebenarnya tidak bertentangan dengan milenial alias sebenarnya ini dua hal yang nyambung ketika dikaitkan.

    Karena itu, investasi saham dan milenial ini sejatinya bisa berjalan beriringan. Tak mengherankan, tanda-tanda ini mulai terlihat, dimana milenial kini sudah mulai masuk ke investasi saham.

    Berikut ini beberapa dasar atau alasan kalau investasi saham dan milenial itu sesuatu yang klop satu sama lain:

    1. Modal Terjangkau

    Investasi saham tidak seperti di masa lalu yang kesannya hanya bisa dinikmati mereka-mereka yang berduit karena modalnya yang sangat besar. Saat ini modal untuk investasi saham bisa dimulai dengan nominal yang sangat terjangkau. Dengan duit Rp.100.000,- saja kini siapa pun sudah bisa memulai investasi.

    Dengan modal yang kecil lalu dalam praktiknya melakukannya kayak orang menabung, yakni dengan deposit kecil-kecil tapi rutin maka modal kecil-kecil itu bisa menjadi berjibun atau bukit.

    Modal awal Rp.100.000 tentu tidak terlalu sulit bagi milenial, entah yang masih menempuh kuliah atau pun sudah bekerja. Keterjangkauan ini tentu saja memudahkan milenial untuk memulai investasi yang selama ini kesannya hanya dinikmati mereka yang sudah mapan dan berduit.

    2. Teknologinya Kekinian

    Investasi saham tidak sesulit seperti di masa lalu dari sisi teknologi. Kalau di masa lalu serba manual, saat ini sudah serba online. Investasi saham mudah dilakukan dimana pun dan kapan pun.

    Teknologinya yang kekinian pun sudah berbasis aplikasi sehingga memudahkan milenial yang memang melek aplikasi mudah mengikutinya. Apalagi, fitur-fitur yang dikembangkan makin memudahkan siapa pun, semisal aplikasi IPOT besutan Indo Premier, tak terkecuali milenial dalam berinvestasi.

    Teknologi dalam investasi saat ini memudahkan milenial dalam investasi saham karena teknologinya memang dihadirkan agara investasi bisa dijalankan tanpa banyak mikir. Sisi user-friendly dikedepankan dalam teknologi yang baru.

    3. Momentum dan Horizon Panjang

    Usia milenial pada dasarnya sangat cocok dengan yang namanya investasi saham untuk jangka panjang karena kemudaan mereka ini sama artinya kalau mereka memiliki waktu yang masih sangat panjang dalam berinversasi.

    Karena pada dasarnya yang namanya investasi itu sesuatu yang jangka panjang maka manakala masih muda atau semakin muda memulai investasinya maka hasilnya akan semakin baik jauh ke depan.

    Investasi jangka panjang akan membuat keuangan menjadi lebih terjamin dari sisi cashflow karena pengalokasian duit untuk investasi ini lebih terjangkau dibanding harus dilakukan mendadak dengan modal gede sekaligus.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.