5 Pantai yang Layak Kamu Kunjungi di Gunung Kidul, Yogyakarta - Travel - www.indonesiana.id
x

Pantai Siung Yogayakarta

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 16 Agustus 2020 12:26 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Pantai yang Layak Kamu Kunjungi di Gunung Kidul, Yogyakarta

    Bagi kamu pecinta pantai yang terkenal dengan ombaknya, sunsetnya yang menawan, hamparan pasir putihnya, atau kegiatan nelayan secara langsung. Saatnya kamu berkunjung ke Gunung Kidul di Yogyakarta. Dari Pantai Sundak sampai Pantai Sadranan, semua menawarkan ciri keindahan masing-masing. Selamat berlubur.

    Dibaca : 1.130 kali

    Siapa yang tidak mengetahui Yogyakarta. Kota gudeg ini selalu menjadi perbincangan hangat, apalagi sebagai tempat liburan. Jogja selalu masuk menjadi dominasi kota yang harus di kunjungi. Selain terkenal dengan murahnya biaya hidup di Jogja ternyata destinasinya juga selalu mampu menghipnotis siapapun yang berkunjung kesana.

    Nah, bagi kamu pecinta pantai yang terkenal dengan ombaknya, sunsetnya yang menawan, hamparan pasir putihnya, atau kegiatan nelayan secara langsung. Saatnya kamu berkunjung ke Gunung Kidul di Yogyakarta, karena semuanya ada disana sesuai dengan keinginanmu.

    1. Pantai Sundak

    Pantai sundak berada di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan ombaknya dan merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Yogayakarta. Kamu bisa menunggu terbenamnya sang mentari di atas karang-karang sambil ditemani secangkir kopi hangat dan obrolan bersama sahabat.

    2. Pantai Siung

    Pantai Siung Yogayakarta via bapermulu.com

    Pantai Siung menjadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke gunung kidul. Karena pantai siung jogja mempunyai pesona tersendiri di mata traveler. Salah satu ciri khasnya adalah gugusan batu karang yang tersebar dari arah timur hingga barat. Selain itu, bukit karangnya yang menjulang tinggi melukiskan sebuah benteng yang kokoh.

    3. Pantai Sepanjang

    Jika kamu ingin menikamti pantai-pantai yang ada di Bali, terkenal dengan pasir putihnya. Tapi sayangnya selalu ramai pengunjung sehingga tak leluasa menikmatinya. Tak perlu khawatir, kamu bisa berkunjung ke Pantai Sepanjang yang mempunyai pasir putih yang halus. Selain itu, birunya air laut dan sunsetnya yang mempunyai gradasi yang pas. Kamu juga bisa camping di pantai ini, menikmati malam dengan api unggun.

    4. Pantai Ngrumput

    Camping di pegunungan memang membutuhkan usaha yang ekstra. Kamu harus memabwa perlengkapan ke puncak yang di daki berjam-jam dan menguras tenaga. Tenang saja, kamu yang hobby camping bersama sahabat. Kamu bisa datang langsung ke Pantai Ngrumput, disini ada area camping yang sangat luas. Dan beruntungnya ada diantara dua batu karang yang kokoh sehingga anginnya tak terlalu kencang.

    5. Pantai Sadranan

    Salah satu pantai paling terkenal di Yogayakarta adalah pantai sadaranan. Selain mempunyai air laut yang sangat biru. Keutamaan pantai ini adalah salah satu tempat snorkling di Yogyaklarta.  Kamu bisa menikmati bioat laut di pantai ini, puas snorkling kamu juga bisa menyantap makanan seafood yang sangat terkenal disana.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.