x

Tips blog untuk pemula yang ingin ngeblog

Iklan

angel merita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Agustus 2020

Senin, 17 Agustus 2020 14:31 WIB

Eddy Cahyadi Sukses Meraup Ratusan Juta Rupiah dengan Bisnis Digital di Medsos

Eddy Cahyadi seorang tokoh inspiratif yang memanfaatkan media sosial sebagai peluang dalam bisnis.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kenal dengan akun-akun di media sosial seperti Prestigeholics. Akun ini ternyata dimiliki oleh Eddy Cahyadi, pria yang kerap disapa bang hermit di akun instagramnya @thehermit19

Pria muda ini memulai karirnya di dunia digital sudah sejak 2015. Berbekal pengetahuan yang ia miliki dari kuliahnya di bidang digital marketing, lantas ia memulai online shopnya pada tahun 2015. Merasa tidak cukup dengan mendirikan online shop, ia pun mulai memasuki dunia blog.


Pada tahun 2016, Eddy mulai membuat akun di instagram dan LINE dengan kategori blogger. Awalnya ia hanya menggunakan akun tersebut untuk mendukung promosi di online shopnya, yang memiliki pangsa pasar anak milenial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun tak disangka, konten-konten Prestigeholics ternyata sangat disukai banyak orang. Konten dari blognya tergolong simpel mengenai kehidupan anak muda milenial. Terbukti dengan pesatnya pertambahan jumlah followers yang di media sosialnya mencapai 10 juta untuk akun Prestigeholics! Hal ini adalah angka yang fantastik karena tidak banyak akun blogger yang bisa mencapai angka tersebut.

Pada akhir tahun 2016, ia pun juga masuk dalam salah satu blogger sukses di LINE yang memiliki followers tinggi dan juga dikenal baik bagi para pengguna LINE.

Eddy juga mengaku banyak hal besar terjadi di hidupnya setelah mengenal bisnis di dunia digital, terutama di media sosial. Di antaranya tawaran untuk membuat buku Dear Girl (sudah terbit) yang membidik pangsa pasar anak remaja milenial sesuai dengan konten di akun sosial medianya.

Dia juga mengaku mendapat banyak product endorsement, dan paid promotion untuk membantu online shop lainnya.

Pendapatan yang diperoleh tidak main-main mencapai lebih dari 200 juta Rupiah per bulan dari akun blogger miliknya.

"Hidup saya berubah secara drastis setelah mengenal bisnis di media sosial. Saya tidak menyangka saya yang dulunya bukan apa-apa, sekarang sudah mulai dikenal masyarakat," ujarnya.

Eddy juga berharap di masa depan selain beberbisnis di dunia digital, dia juga bisa berkontribusi menghasilkan sesuatu untuk masyarakat.

Ikuti tulisan menarik angel merita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler