Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Murah dan Terbaik - Travel - www.indonesiana.id
x

Sebuah andong melintasi kawasan Malioboro Yogyakarta yang masih lengang pada Juli 2020. Jumlah wisatawan Malioboro sepanjang Juli ini masih minim karena pandemi Covid-19. TEMPO | Pribadi Wicaksono

Yogi Prasetya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Agustus 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 06:40 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Murah dan Terbaik

    Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa membuat anda nyaman dan bisa dijadikan spot foto yang instagramable. Berikut informasi yang bisa anda simak dan anda jadikan referensi.

    Dibaca : 781 kali

    Menjadi daerah yang istimewa, Yogyakarta adalah kota yang masih melestarikan Kekratonan dalam aspek budaya. Di kota pelajar ini banyak destinasi wisata yang ditawarkan. 

    Bagi anda yang ingin bermain ke kota istimewa ini, saya akan membagikan artikel mengenai tempat wisata yang bisa dikunjungi.  Berikut beberapa tempat yang nayaman dan instgramable.

    Jalan Malioboro

    Jalan Malioboro pada waktu malam sangat ramai sekali. Di sana banyak dijual barang-barang murah, apalagi jika anda menawar dengan bahasa jawa.

    Bila anda tak bisa berbahasa jawa biasanya harga menjadi mahal. Mulai dari kaos, pakaian, sepatu, makanan dan lain-lain..

    Candi Borobudur

    Candi Borobudur merupakan peninggalan dinasti Syailendra. Bercorak kerajaan Budha, hingga saat ini masih dijaga dan dipugarkan.

    Terletak di Magelang, candi ini amat populer dan masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Sebagai orang Indonesia kita wajib bangga dengan candi Borobudur ini. Karena candi yang sudah tua ini masih ada hingga hari ini.

    Candi Prambanan

    Candi yang disebut sebut dibuat karena ulah roro jonggrang. Hingga hari ini masih kokoh berdiri menjadi candi populer setelah borobudur.

    Diceritakan pada masa itu,ada bandung bondowoso yang menyukai putri cantik roro jonggrang. Hingga ia dibuat syarat untuk membuat 1000 candi dalam waktu semalam,sayang saat sudah 999 candi. Roro jonggrang membangunkan ayam ayam,hingga akhirnya bandung bondowoso murka. Membuat roro jonggarang menjadi candi yang ke 1000.

    Sejarah itu sudah banyak diketahui,kami hanya mengulas lagi. Candi ini juga sudah dirawat dan dipugar,candi ini terletak di Sleman. Saat ke Jogjakarta,tak ada salahnya mengunjungi candi ini.

    The Worlds Landmarks Merapi Park

    Berada di dekat Kaliurang,tempat spot yang instagaramable ini bisa anda jadikan destinasi wisata saat mengunjungi Jogjakarta.

    Cukup masuk dengan tiket seharga Rp.15.000 kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan juga miniatur landmark yang keren-keren. Sayang lho bila sampai dilewatkan.

    Jogja Bay Waterpark

    Wahana air yang mengusung konsep bajak laut ini sangat keren. Cukup membayar Rp.60.000 saja sudah bisa mendapatkan kesempatan menjadi bajak laut.

    Diberikan kostum bajak laut,kita akan mengelilingi kapal yang keren ini. Dengan hanya membayar seharga Rp.60.000 saja sudah bisa mengunjungi tempat ini.

    Umbul Ponggok Klaten

    Bertemakan tema dibawah laut, kita bisa mendapatkan spot foto bagus instagramable disini. Karena memang walaupun dibawah laut, kita tak perlu khawatir takut dengan ikan.

    Nuansa yang aman dan sejuk, tetap bisa kita jadikan tempat untuk wisata air dan berfoto bebas disini. Harganya cukup Rp.8000 tetapi kacamata dan berfoto dibawah laut ada harga tambahan sendiri.

    Lebih lengkap klik disini.

    Tebing Breksi

    Tebing breksi merupakan destinasi wisata yang pernah populer. Walaupun baru,tetapi ukiran relief di tebing tersebut sudah jutaan lalu terbentuknya. Kita bisa mengamati tebing yang keren dan cantik dari kejauhan.

    Dan juga bisa menjadi tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang menarik. Karena spot foto yang bagus instagramable. Membuat tempat ini menjadi keren.

    Hutan Mangrove Kulon Progo

    Hutan mangrove kulon progo ini merupakan tempat wisata keren. Karena spot foto disini sangat indah dan menakjubkan.

    Serta pemandangan panoramayang disuguhkan sangat indah. Dari jogjakarta ke tempat ini kita bisa menempuh waktu selama 2 jam. Cukup membayar Rp.4.000 saja sudah bisa masuk ke tempat indah ini.

    Goa Kalisuci

    Terdapat di wonosari tepatnya di gunung kidul,kita bisa menikmati pemandangan indah disini. Serta bisa melakukan kegiatan arum jeram dan panjat tebing,membuat goa ini dijadikan destinasi untuk menantang adrenalin kita.

    Membayar Rp.75.000 membuat kita tak rugi. Karena goa ini merupakan goa yang sangat bagus dan keren.

    Air Terjun Kedung Pedut

    Air terjun kedung pedut merupakan destinasi wisata alam yang bagus karena pemandangan yang indah.

    Serta bisa menikmati langsung air terjun membuat banyak wisatawan mampir ke tempat ini. Bagi anda pecinta alam, anda wajib mengunjungi tempat ini. Karena keren menyatu dengan alam juga.

    Pantai Parangtritis

    Pantai parangtritis identik dengan mistik. Disebut-sebut terdapat penguasa ratun selatan dan menjadi pintu gerbang setelah pantai pelabuhan ratu sukabumi. Pantai ini menjadi pantai yang wajib dikunjungi. Ya,dari segi pemandangan sangat indah dan sejuk. Serta bisa menikmati pemandangan. Sayangnya kita tak boleh menggunakan baju hijau dan berkata sembarangan di tempat ini.

    Karena tempat ini dijaga oleh nyi roro kidul. Kita wajib menjaga tutur bahasa dan gunakan pakaian sopan. Banyak korban yang terseret di pantai ini dan tak kembali lagi,konon merupakan korban dari nyi roro kidul. Tapi,perlu diingat kita wajib berdoa dan wajib berpikir positif dimanapun kita berada.

    Museum Benteng Vredeburg

    Museum yang didirikan oleh Sultan Hamengkubowono ke I ini merupakan museum bersejarah yang bisa anda jadikan destinasi saat pergi ke Jogjakarta. Dibangun atas dasar nilai cerita yang banyak,dan juga didirikan pada masa kolonial Belanda.

    Terletak di dekat kesultanan Yogyakarta,anda bisa mengunjungi museum ini sebagai edukasi sejarah Indonesia.

    Keraton Yogyakarta

    Singgasana kerajaan Yogyakarta masih berdiri hingga hari ini. Didirikan oleh Sultan Hamengkubowon I. Sampai saat ini keraton Yogyakarta boleh dikunjungi siapapun,selain itu ada pertunjukkan ketoprak dan wayang yang sangat bagus. Unsur budaya jawa yang kental,membuat banyak wisatawan mengunjungi ke tempat ini.

    Tapi,saat kesini kita tidak boleh macam-macam. Seperti main pegang koleksi atau berfoto membelakangi keraton dan beberapa hal lainnya. Karena keraton adalah kerajaan,kita wajib menghormati betul keraton Yogyakarta ini.

    Taman Sari Yogyakarta

    Taman sari merupakan taman atau istana kebun keraton. Bisa diibaratkan bila taman ini seperti kebun raya Bogor. Karena dekat dengan istana,sedangkan taman ini dekat dengan keraton. Dibangun oleh Sultan Hamengkubowon ke I,kita bisa menikmati sejumlah pemandangan disini.

    Banyak sekali beberapa bangunan yang dibangun. Mulai dari kolam buatan,jembatan gantung,taman hingga lorong bawah tanah dan beberapa jenis lainnya. Anda akan disuguhkan dengan spot foto yang instagramable.

    Cukup membayar Rp.3000 saja sudah bisa masuk ke tempat ini,bila ingin diantar pemandu. Kita bisa memberikan tips seharga Rp.25.000 saja. Sangat murah bukan? sayang sekali bila dilewatkan. Saat ke Yogyakarta kami sarankan untuk mampir ke tempat ini.

    Itulah tadi daftar rekomendasi tempat wisata jogja murah lengkap,yang bisa anda kunjungi. Saat berkunjung ke kota Yogyakarta,anda tak perlu khawatir dan bingung. Karena kami sudah memberikan referensi untuk anda.

    Dengan budget minim,anda bisa mengunjungi beberapa tempat tadi. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk share artikel ini ya



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.