x

mbok tuk jualan bubur

Iklan

wahyu sinangsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Juli 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 06:43 WIB

Bertahan dengan Jualan Bubur di Masa Pandemi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

mbok tuk jualan bubur

Sebut saja Mbok Ttuk, simbok penjual bubur yang beralamat di Tegal Senggotan RT 3, selatan SMA 1 Kasihan atau lebih dikenal SMA Tirtonirmolo. Mbok yang satu ini kurang lebih satu dua bulan banting stir jualan bubur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mbok Tuk awal nya jualan nasi rames melayani anak anak SMA Tirtonirmolo dan anak anak SMKI Bugisan. Namun di era pandemi ini sekolah semua tugas belajar dari rumah sehingga Mbok Tuk sempat pusing.

Di tengah kepurukan era pandemi awal bulan Juli, Mbok Tuk banting stir jualan bubur pagi hari. Di awal penjualan masih sepi karena belum banyak yang tahu. Namun seiring berjalannya waktu yaiti hampir dua bulan ini dagangan nya mulai laris.

Ketika saya berkunjung di warungnya, beliau bercerita," Alhamdulillah sudah lumayan bisa ikut makan daripada ndak ada pemasukan."

Kini tiap hari mbok Tuk harus rela bangun jam 2 pagi agar usai waktu subuh dagangan siap, sehingga orang orang yang pulang dari subuhan bisa langsung ngiras (makan bubur di tempat warung). Itulah bagian dari trik jitu mbok Tuk.

Ikuti tulisan menarik wahyu sinangsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu