Instagramble Semua, Ini 5 Danau dan Talaga yang Cantik di Bogor - Travel - www.indonesiana.id
x

Talaga Saat bogor

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 30 Agustus 2020 15:10 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Instagramble Semua, Ini 5 Danau dan Talaga yang Cantik di Bogor

    Danau dan Talaga di Bogor keindahannya tak perlu diragukan lagi

    Dibaca : 537 kali

    Selain puncak dan deretan curugnya, ternyata Bogor menyimpan wisata alam lainnya yang masih jarang diketahui. Dan biasanya hanya di kunjungi oleh mereka yang suka menjelajah. Karena para penjelajah lebih menyukai tempat destinasi yang sepi dan jarang di kunjungi.

    Tenang saja, tak perlu jauh-jauh dari Jakarta. Kamu bisa tancap gas menuju bogor dan langsung jelajahi danau dan telaganya yang masih asri. Berikut ini 5 danau dan talaga yang bisa kamu jadikan sebagai referesni wisatamu.

    1. Rawa Gede Bogor

    Selain mengelilingi rawa gede dengan perahu kecil, menikmati pemandangan yang berada di sekitarnya, bahkan berkemah dapat kamu lakukan pada wisata Rawa Gede Bogor sebab wisata ini benar – benar indah. Pemandangan yang ada di sekitarnya juga tidak perlu diragukan lagi, rawa ini menawarkan pemandangan indah dari danau dan sawah maupun bukit – bukit yang ada di sekitarnya. 

    2. Talaga Saat

    Talaga Saat bogor dok bapermulu.com

    Telaga Saat Bogor adalah sebuah tempat wisata dengan suasana di sekitar telaga yang begitu alami dan masih tersembunyi. Bahkan banyak masyarakat yang tidak menyangkan bahwa terdapat sebuah telaga indah diantara kawasan hutan lindung dan perkebunan teh di puncak Bogor. Uniknya lagi, Telaga Saat masih terbilang sangat jernih dan sepi. Namun, dengan kehenigan yang sangat terasa di telaga inilah yang banyak dicari oleh penikmat kesunyian.

    3. Talaga Warna

    Lokasi Telaga Warna Bogor ada di Desa Tugu, Cisarua. Danau ini merupakan salah satu danau terindah di Bogor dan akan menyajikan pemandangan alam yang indah. Apalagi Telaga Warna di Bogor ini berada di ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut. Sehingga suhu udara di sekitarnya akan sangat sejuk.

    Di talaga warna kamu juga bisa menemukan monyet-monyet yang sangat aktif, flying fox dan tentu saja rumah-rumah khas di sekitarana danau yang dijadikan sebagai spot fhoto.

    4. Danau Quarry

    Danau Quarry atau yang dikenal juga dengan danau remix merupakasan danau bekas tambang di Bogor. Konon danau ini sangat mirip dengan danau kaolin di Belitung. Danau yang berada di desa Tegallega Bogor ini mempunyai warna hijau tosca. Jika ingin menikmatinya dengan view pegunungan bogor kamu harus datang di pagi atau siang hari. Namun bagi kamu yang ingin menikmatinya dengan sunset yang syahdu, Ada baiknya kamu datang di sore hari.

    5. Danau Lido

    Danau Lido  berada di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk. Yaitu di Jalan Raya Sukabumi Bogor. Danau ini juga merupakan danau yang indah di Bogor dan bisa dikunjungi untuk wisata.  Hawa pegunungan yang segar dipadu pemandangan hijau pegunungan, serta air danau yang tenang, akan membuat kamu betah untuk berlama-lama di sini. 

    Nah, itulah 5 danau dan talaga yang bisa kamu kunjungi di Bogor. Jangan lupa untuk mengabadikan momen apikmu disana ya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.