x

media cetak dan online

Iklan

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 31 Agustus 2020 08:21 WIB

Menulis di Media Cetak dan Online, Sama-Sama Asyik

Sejatinya saya kangen dan ingin aktif kembali berbagi artikel melalui media-media cetak yang telah menampung artikel saya selama puluhan tahun sebelumnya, namun menulis di media online pun ternyata kini tetap asyik. Praktis, tanpa terasa, kini sudah mau dua tahun saya ternyata sangat aktif di media online. Namun, suatu saat saya akan kembali menulis untuk media cetak. Sekali lagi, terima kasih media cetak yang selama ini telah menampung artikel saya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Melakukan segala sesuatu bila didasari oleh pikiran-hati yang bersih dan ikhlas, siapa pun yang akan menghalangi, kan mampu dilewati, karena kekuatan yang mengalir selalu lebih dahsyat. (Supartono JW.29082020)

Alhamdulillah, sebab ada sarana yang dapat menampung segala perasaan, pemikiran, kritik, saran, masukkan, dan niat-niat baik lainnya demi kecerdasan, kebudayaan, olah raga, sosial, kemaslahatan, keadilan, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, maka berbagai unek-unek, perasaan yang terpendam tentang kekecewaan, kesedihan saya terhadap apa yang terjadi di Republik ini mulai dari masalah pendidikan, bahasa dan sastra, sepak bola, hingga masalah sosial, maka saya mengucapkan terima kasih kepada media cetak yang telah menampung artikel-artikel saya dalam kurun waktu lebih dari tigapuluh tahun.

Rasanya lebih dari tigapuluh tahun terus menulis di sela kesibukan bekerja secara formal, karena menulis adalah hobi, maka hadirnya media digital, media online, semakin memudahkan saya untuk terus berbagi melalui artikel-artikel yang memotret situasi dan kondisi terkini Indonesia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan, artikel-artikel yang saya tulis pun menjadi general karena latar kegiatan saya yang sangat kental, terutama di dunia teater dan keaktoran, meski secara spesifik saya tetap setia pada bidang khusus, pendidikan, bahasa dan sastra, sosial, serta sepak bola.

Karenanya, di tengah pandemi Covid-19 yang justru terus menggerus Indonesia, saat berbagai persoalan dan masalah di negeri ini semakin kompleks, maka saya pun mencoba terus berbagi dengan artikel yang terus saya tulis, ke luar dari zona nyaman saya, yaitu dunia pendidikan, bahasa dan sastra, sosial, dan sepak bola.

Pasalnya, yang seharusnya pemimpin negeri ini menyelesaikan masalah-masalah demi membawa rakyat menjadi sejahtera dan menerima keadilan, justru para elite politik yang seharusnya menjadi teladan dan panutan, justru terus asyik "berkelahi" dan menjadi tontonan gratis rakyat.

Bagaiamana rakyat akan bahagia, bila para pemimpinnya yang diharapkan mengentaskan hidup rakyat dari kemiskinan dan penderitaan malah hanya gemar ribut sendiri?

Sejatinya saya kangen dan ingin aktif kembali berbagi artikel melalui media-media cetak yang telah menampung artikel saya selama puluhan tahun sebelumnya, namun menulis di media online pun ternyata kini tetap asyik. Praktis, tanpa terasa, kini sudah mau dua tahun saya ternyata sangat aktif di media online.

Namun, suatu saat saya akan kembali menulis untuk media cetak. Sekali lagi, terima kasih media cetak yang selama ini telah menampung artikel saya.

Ikuti tulisan menarik Supartono JW lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB