x

Pantai Depok Yogyakarta

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 1 September 2020 05:54 WIB

5 Pantai Terbaik untuk Menikmati Sunset di Bantul, Yogyakarta

Bantul menjadi salah satu destinasi yang cocok bagi pecinta sunset. Jika selama ini Bantul lebih terkenal karena banyak destinasi yang menyediakan lokasi menikmait matahari terbit dan lautan awannya, di sana kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menawan. Nah, berikut ini 5 pantai terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai refernsi untuk menikmati sunset.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Yogyakarta menjadi tujuan utama bagi wisatawan di Indonesia. Di Yogyakarta kamu dengan menemukan destinasi yang sangat ciamik di setiap sudut kotanya. Jika kamu mulai sudah hatam wisata di pusat kotanya. Cobalah melipir ke salah satu kabupatennya, khususnya Bantul. 

Jika selama ini Bantul lebih terkenal karena banyak destinasi yang viral karena sunrise dan lautan awannya. Kamu juga harus menikmati sunsetnya yang tak kalah menggoda. Nah, berikut ini 5 pantai terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai refernsi untuk menikmati sunsetnya.

1. Pantai Depok Bantul, Yogyakarta

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pantai Depok Yogyakarta via bapermulu.com

Kawasan Pantai Depok Bantul ini memang dikenal sebagai kawasan nelayan, maka di kawasan pantai ini kamu juga bisa menemukan tempat pelelangan ikan yang menjual ikan-ikan tangkapan para nelayan. Kamu bisa membeli langsung ikan-ikan segar di sini dengan harga yang tentunya cukup murah. Setelah kamu membelinya, kamu bisa membawa ikan tersebut ke warung-warung makan yang ada di sekitar pantai untuk diolah menjadi sajian kuliner yang lezat. Dan jangan lupa menyantapnya bersama sunsetnya yang menawan.

2. Pantai Parangtritis Bantul, Yogyakarta

Selain terkenal karena keindahannya, Pantai Parangtritis juga dikenal dengan legendanya yang sudah mengakar di masyarakat Jawa. Banyak orang yang percaya bahwa pantai ini merupakan gerbang masuk menuju istana Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul sendiri diceritakan sebagai Sang Ratu Laut Selatan yang wilayah kekuasaannya mencakup seluruh ombak di Samudera Hindia. Namun, salah satu pesonanya yang tak boleh dilewatkan tentu saja sunsetnya yang memukau.

3. Pantai Goa Cemara Bantul, Yogyakarta

Penamaan Pantai Goa Cemara ini sama seperti keindahan yang akan kamu lihat di sana. Di gerbang masuk yang mengarah menuju pantai, kamu akan melihat tumpukan-tumpukan pohon cemara yang membuatnya terlihat seperti sebuah gua. Di area ini, kamu bisa melihat indahnya pemandangan pantai sekaligus rimbun dan eksotisnya jejeran pohon-pohon cemara yang membentuk sebuah gua. Kamu bisa menikmati sunset dari bilik-bilik pohon cemara juga loh.

4. Pantai Parangendog Bantul, Yogyakarta

Pantai Parangendog ini adalah sebuah pantai dengan batuan karang yang menjorok ke lautan dan terbentuk menyerupai telur. Tak jauh dari pantai parangtritis, tentu saja sunsetnya juga tak kalah menawan dari pantai tersebut.

5. Pantai Panglik Bantul, Yogyakarta.

Selain pemandangan yang indah, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti gardu pandang, tambak udang, wahana permainan, dan juga kuliner apung. Kamu juga bisa menikmati sunsetnya yang sungguh memukau di pantai ini.

Nah, itulah 5 pantai di Bantul yang cocok bangat untuk menikmati sunset. Jangan sampai ada yang kelewatan ya.

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler