x

Iklan

pmm umm selorejo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 September 2020

Kamis, 24 September 2020 16:11 WIB

Sterilisasi Lokasi Wisata Bedengan sebagai Langkah Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Bumi Perkemahan Bedengan merupakan salah satu lokasi wisata yang berada di desa Selorejo kecamatan Dau kabupaten Malang. Sebagai salah satu tempat wisata, Bedengan tentu tidak lupa dalam menerapkan protocol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal ini dilakukan agar dapat mengurangi rantai penyebaran virus covid-19. Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan salah satunya yaitu melakukan sterilisasi lokasi wisata. Sterilisasi yang dilakukan yaitu dengan melakukan penyemprotan desinfekta di lokasi wisata Bedengan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bumi Perkemahan Bedengan merupakan salah satu lokasi wisata yang berada di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kkabupaten Malang. Sebagai salah satu tempat wisata, Bedengan tentu tidak lupa menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal ini dilakukan agar dapat mengurangi rantai penyebaran virus Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan itu, salah satunya, melakukan sterilisasi lokasi wisata. Sterilisasi yang dilakukan yaitu dengan melakukan penyemprotan desinfekta di lokasi wisata Bedengan. Penyemprotan ini dilakukan seminggu 2x. Penyemprotan desinfekta dilakukan pada pukul 06.00-0700 WIB sehingga pada saat pengunjung datang, lokasi wisata Bedengan sudah steril dan aman untuk dikunjungi.

Gerakan ini dilakukan oleh PMM 72 UMM. Melalui gerakan ini setiap minggunya PMM 72 UMM dibantu dengan pengelola melakukan sterilisasi tempat wisata. Selain itu gerakan lain yang dilakukan dengan membuat tempat cuci tangan dibeberapa titik lokasi wisata Bedengan sehingga pengunjung dapat melakukan cuci tangan setiap saat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat memasuki lokasi wisata, pengunjung diharuskan cuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu dilakukan cek suhu tubuh. Setelah dinyatakan normal maka pengunjung dapat langsung membayar tiket masuk dan bisa masuk.

Namun tak lupa pengunjung harus memakai masker dalam lokasi wisata ini. Apabila pengunjung tidak membawa masker, PMM 72 juga menyediakan masker gratis bagi pengunjung yang tidak membawa masker.

Ketika sudah berada di dalam lokasi wisata, pengunjung diharapkan untuk melakukan physical distancing sesama pengunjung. Hal ini tak lain sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus covid-19.

Tak lupa, PMM 72 juga membuat poster-poster mengenai himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama. Poster ini berisikan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, penerapan jaga jarak, tetap menggunakan masker, dan himbauan lainnya yang harus dipatuhi oleh pengunjung. PMM 72 bersama dengan pengelola akan menegur pengunjung yang tidak patuh akan penerapan protocol kesehatan. Hal ini dilakukan demi kebaikan bersama.

Ikuti tulisan menarik pmm umm selorejo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler