Rekomendasi 3 Drama Jepang yang Wajib Ditonton - Seleb - www.indonesiana.id
x

Situs Tempat Download Drama Korea

haikal luthfi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Agustus 2020

Minggu, 4 Oktober 2020 08:26 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Rekomendasi 3 Drama Jepang yang Wajib Ditonton

    Tidak kalah dengan drama korea, 'dorama' atau drama jepang ternyata juga memiliki daya pikatnya sendiri. Adapun berikut 3 rekomendasi J drama yang bisa anda tonton untuk mengisi waktu luang.

    Dibaca : 674 kali

    Suka nonton film serial? Ada baiknya Anda mencoba untuk menjajal nonton dorama. Ya, dorama atau J drama adalah film serial yang berasal dari Jepang. Tak kalah dengan drama Korea atau drakor yang sangat populer, ternyata dorama juga begitu digandrungi dan memiliki penggemarnya tersendiri.

    Jika diingat-ingat kembali, dorama Jepang dulu pernah menghiasi layar kaca pertelevisian nasional lho. Bagi Anda generasi 90an, pasti sudah tidak asing lagi dengan judul dorama semisal ‘Itazura na kiss (1996)’ yang dulu pernah tayang di Indosiar ataupun ‘Rindu-Rindu Aizawa (1994)’ yang tayang di TPI (sekarang MNC TV).

    Itazura na Kiss (1996)

    Seiring berkembangnya teknologi, sekarang Anda juga dapat menonton dorama Jepang di berbagai platform streaming digital semacam netflix ataupun viu. Dirangkum dari berbagai sumber, adapun beberapa dorama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, diantaranya:

    1. Chef: Three Star School Lunch

    Menceritakan tentang seorang chef restoran yang sangat terkenal bernama Mitsuko Hoshino (Yuki Amami). Dia bekerja di restoran Perancis ternama, La Cuisine de La Reine di Ginza, Tokyo.

    Keterampilan memasaknya tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, sikapnya yang suka bertindak sesukanya bertolak belakang dengan sang pemilik restoran, Shogo Shinoda (Kotaro Koizumi) sehingga dia dikeluarkan secara tidak hormat.

    Isu tersebut tersebar luas di media massa sehingga mencoreng reputasi Hoshino. Alhasil dia pun menjadi kesulitan mendapatkan kepercayaan lagi sebagai Chef di restoran ternama.

    Ditengah keterpurukannya, Hoshino mendapat tawaran bekerja dalam suatu program TV yang berfokus pada makanan sekolahan di salah satu Sekolah Dasar. Mantan Chef restoran Bintang Tiga itu ditantang supaya anak-anak sekolahan tersebut tidak lagi menyisakan makan siangnya.

    Chef Three Star School Lunch merupakan dorama yang wajib anda tonton, karena banyak hal yang bisa dipelajari dari plot ceritanya.

    2. Kyoto Love Story

    Mengisahkan tentang percintaan tiga saudara perempuan Fukuyoshi, Hina (Sasaki Nozomi), Arare (Hayami Akari), dan Hana (Miyano Hina) Fukuyoshi, anak-anak dari pemilik toko kue tradisional di Kyoto yang sudah berdiri 450 tahun. Ketiga kakak beradik itu ternyata memiliki kepribadian yang amat berbeda dan mempengaruhi perjalanan cinta serta keluarga mereka.

    Permasalahan dimulai ketika sang kakak pertama, Hina Fukuyoshi, yang sejak awal dipersiapkan untuk menjadi penerus usaha dan memilih menikah dengan keluarga lain. Sehingga, orang tua mereka melimpahkan tanggung jawab tersebut kepada sang anak kedua yaitu Arare Fukuyoshi.

    Dorama ini tidak hanya menampilkan kisah cinta dan permasalahan keluarga saja, tetapi juga menampilkan pengetahuan tentang budaya dan adat istiadat yang masih dijunjung tinggi oleh sebagian besar masyarakat Kyoto. Serta tentunya diselingi keindahan alam di daerah tersebut.

    3. The Many Faces of Ito

    Salah satu dorama komedi yang menceritakan seorang mantan penulis skenario. Rio Yazaki ( Fumino Kimura ) adalah seorang ‘screenwriter’ yang kehilangan popularitasnya. Di masa lalu, dia menulis serial drama 'Tokyo Doll House'. Sejak saat itu, dia belum pernah menulis judul hit lainnya.

    Suatu ketika, dia mendapat inspirasi menulis drama baru setelah bertemu dengan empat wanita yang berkencan dengan pria yang sama. Pria tersebut diketahui bernama Seijiro Ito (Masaki Okada) yang berpenampilan menarik, tetapi juga memiliki ego yang berlebihan.

    Berawal dari hal itu, Rio memutuskan untuk menulis serial drama berdasarkan kisah cinta para wanita ini. Dia menawarkan dirinya dengan cara berpura-pura simpati, seperti memberikan saran asmara kepada empat wanita yang semuanya memiliki masalah hubungan dengan Seijiro Ito.

    Cara ini digunakan Rio agar membantu menginspirasi karya kreatif dia selanjutnya yang pada akhirnya Rio harus menggali lebih dalam untuk menemukan kebenaran tentang siapa sebenarnya sosok pria bernama Ito ini.

     

     

     

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.