9 Hal yang Harus Dikatakan Saat Seseorang Mengatakan 'Aku Mencintaimu' - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ilustr: Medcom.id

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 13 Oktober 2020 06:46 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 9 Hal yang Harus Dikatakan Saat Seseorang Mengatakan 'Aku Mencintaimu'

    Bagi sebagian orang, dua kata kecil itu membuat dunia menjadi lengkap. Bagi orang lain, itu menyebabkan kepanikan belaka. Jika, karena alasan apa pun, Anda tidak mengira tanggapan Anda adalah "Aku juga mencintaimu", jangan khawatir, Anda tidak sendiri. Tapi apa yang harus Anda lakukan jika tak merasakan hal yang sama?

    Dibaca : 440 kali

    Bagi sebagian orang, dua kata kecil itu membuat dunia menjadi lengkap. Bagi orang lain, itu menyebabkan kepanikan belaka.

    Jika, karena alasan apa pun, Anda tidak mengira tanggapan Anda adalah "Aku juga mencintaimu", jangan khawatir - Anda tidak sendiri.

    Apakah Anda belum siap untuk mengatakan "Aku mencintaimu" kembali kepada pasangan Anda untuk pertama kalinya, atau Anda berada dalam hubungan jangka panjang dan merasa aneh mengatakannya setiap hari, kami punya beberapa cara alternatif untuk merespon.

    Jika Anda belum siap untuk membalasnya …

    Berikut adalah beberapa tanggapan yang bagus jika Anda memiliki perasaan terhadap seseorang tetapi belum merasa siap untuk mengatakan dua (atau tiga) kata itu kepada mereka.

    Ini sangat normal. Kita semua bergerak pada langkah yang berbeda dan mengembangkan perasaan pada waktu yang berbeda, jadi jangan merasa Anda perlu langsung menjawab dengan "Aku mencintaimu".

    1. "Aku suka menghabiskan waktu denganmu."

    Ini tidak sebesar fob-off kedengarannya, kami berjanji. Ini adalah cara yang bagus untuk membalas pujian tanpa merasa Anda harus mengatakan tiga kata itu kepada mereka.

    Memang, mendengar "Aku juga mencintaimu" tidak terlalu menyenangkan, tetapi pasangan Anda akan memahami apa yang Anda katakan dan akan tetap suka mendengarnya.

    Penting untuk memberi tahu mereka di mana Anda berdiri dan ini adalah cara yang baik untuk menghilangkan tekanan, sedikit memperlambat, dan tetap menunjukkan bahwa Anda peduli.

    2. "Aku hanya butuh sedikit lebih banyak waktu, tetapi aku merasakannya juga."

    Jika pasangan Anda adalah orang yang tepat untuk Anda, dia akan sangat mengerti jika Anda belum siap untuk membalasnya.

    Dia masih boleh sedikit terluka, tetapi dia harus mengakui bahwa perasaan Anda benar dan bahwa Anda jujur kepadanya. Lebih dari itu daripada Anda berbohong kepadanya.

    Tidak masalah untuk mengatakan bahwa Anda membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, tetapi Anda berada di halaman yang sama dengan mereka.

    Ini sebenarnya cara yang bagus untuk mengkomunikasikan perasaan Anda kepada pasangan - ini membuat dia merasa aman karena Anda mengatakan Anda akan siap dalam waktu dekat, dan itu membuat dia tahu Anda merasakan hal yang sama, bahkan jika Anda belum bisa mengeluarkan kata-kata.

    3. "Aku jatuh cinta padamu."

    Ini adalah cara lain yang baik untuk menanggapi "Aku cinta kamu" jika Anda merasa tidak mampu untuk mengatakannya juga. Ini membuat pasangan Anda tahu bahwa Anda peduli padanya dan bahwa ada perasaan cinta. Ini juga menunjukkan bahwa Anda berada di 'jalur yang benar', dan bahwa Anda pada dasarnya berusaha untuk mengatakannya kembali kepadanya.

    Juga - siapa yang tidak ingin seseorang yang dia cintai jatuh cinta dengannya? Saya pikir ini sebenarnya mungkin lebih baik daripada seseorang yang mengatakan "Aku mencintaimu," karena ini menyoroti betapa aktifnya perasaan ini dan bagaimana hal itu terjadi terus menerus.

    Jika Anda mengatakannya ribuan kali …

    Ini untuk pasangan mapan. Jika Anda telah bersama seseorang untuk beberapa waktu dan Anda telah melakukan banyak ucapan “Aku sayang kamu”, Anda berdua jelas berada di halaman yang sama. Namun, itu tidak berarti Anda perlu mengatakannya berulang kali.

    4. "Aku tergila-gila padamu."

    Jika Anda terbiasa hanya mengatakan "Aku mencintaimu" kepada pasangan, maknanya mungkin akan segera hilang. Jika Anda ingin sedikit mencampuradukkan sambil tetap membiarkannya mengetahui perasaan Anda, Anda dapat mencoba membicarakan betapa Anda mencintainya dengan cara lain.

    Membuat dia tahu betapa Anda peduli dan seberapa sering Anda memikirkannya adalah hal yang bagus, karena hal itu memberi tahunya betapa tertariknya Anda kepadanya dan betapa Anda senang menghabiskan waktu bersamanya.

    Anda mungkin juga secara halus mendorongnya untuk mulai melakukan hal yang sama dengan Anda. Tentu saja, mendengar "Aku mencintaimu" itu luar biasa, tetapi begitu juga dengan diberitahu betapa seseorang menyukai Anda.

    5. "Itu membuatku sangat bahagia."

    Ini adalah cara yang lucu untuk mengingatkan pasangan Anda betapa senangnya mendengarnya berbagi cinta untuk Anda.

    Ini juga akan berfungsi sebagai pengingat yang baik tentang apa yang sebenarnya dia katakan - terkadang kita terbiasa mengucapkan frasa seperti "Aku mencintaimu" atau "Aku merindukanmu", sehingga kita lupa apa artinya sebenarnya, dan bagaimana hal itu membuat orang lain merasa.

    Dengan memberi tahu dia bahwa Anda suka mendengarnya menyampaikan perasaannya, Anda juga membuat dia berpikir tentang apa yang dia katakan dan mengapa.

    Hal ini dapat menyebabkan lebih banyak berbagi perasaan lain dan berbagai cara mengekspresikan cinta. Hal itu juga akan meningkatkan kepercayaan dirinya - siapa sih yang tidak suka membuat pasangannya bahagia?

    6. “Ha, kamu lebih baik.”

    Jangan takut untuk bercanda. Ada sedikit mitos bahwa "Aku cinta kamu" harus selalu bertemu dengan "Aku juga mencintaimu" yang muram dan menyentuh hati. Benar-benar tidak.

    Setengah kesenangan berada dalam hubungan yang sehat adalah memiliki kepercayaan dan kenyamanan untuk mengetahui bahwa Anda bisa bermain-main dan bersikap konyol satu sama lain.

    Anda tidak menanggapi dengan "Aku juga mencintaimu" bukan berarti Anda tidak mencintainya - sebaliknya, bercanda dengan dia menunjukkan tingkat kenyamanan dan kepercayaan yang sama sekali berbeda, benar-benar menunjukkan kekuatan cinta Anda.

    Terkadang juga menyenangkan untuk saling menggoda. Selama Anda juga bisa secara terbuka dan jujur mengkomunikasikan perasaan asli Anda pada saat penting, Anda pasti merasa nyaman bersikap konyol satu sama lain.

    Jika Anda tidak tertarik pada dia seperti itu …

    Menjadi subjek cinta tak terbalas jauh lebih sulit daripada kedengarannya. Ini bisa terasa menyanjung, tetapi juga bisa membuat canggung, dan Anda mungkin merasa bersalah karena tidak merasakan hal yang sama kembali, yang membuat situasi seperti ini semakin sulit untuk ditangani.

    7. “Mungkin kita harus membicarakan ini.”

    Ini mungkin terdengar kasar, tetapi ini juga cara yang jujur untuk mendekati ini. Jika seseorang mengatakan bahwa dia mencintai Anda dan Anda tidak merasakan hal yang sama (dan tidak pernah melihatnya terjadi), Anda harus terbuka.

    Sebaiknya beri tahu dia sedini mungkin bahwa Anda tidak merasakan hal yang sama, betapapun tidak nyamannya saat itu.

    Merendahkan seseorang dengan lembut bisa sangat menyakitkan dan Anda berdua mungkin akan marah, tetapi itu penting untuk dilakukan.

    Anda dapat menjelaskan bahwa Anda tidak merasakan hal yang sama, dan bahwa Anda menyesal jika telah mengarahkan dia.

    Dia mungkin ingin waktu sendiri untuk memproses, dan mungkin marah atau sedih dan merasa sedikit ditolak.

    Meskipun sulit, yang terbaik adalah memberi dia ruang ini dan membiarkan dia datang kepada Anda sebagai teman saat dia siap.

    8. "Aku pikir Anda menyukai gagasan tentang aku, bukan aku sebenarnya."

    Ini mungkin terdengar dibuat-buat, tetapi bisa sangat membantu dalam hal membantu orang memahami bagaimana perasaannya sebenarnya.

    Banyak dari kita yang terikat pada gagasan tentang seseorang, atau kita meromantisasinya dan menciptakan hubungan yang 'sempurna' dengan versi sempurna dari orang lain di kepala kita.

    Jika seseorang mengatakan bahwa dia mencintai Anda dan Anda tidak merasakan hal yang sama, atau benar-benar terkejut dan tidak tahu dari mana asalnya, ada baiknya mengatakan hal ini kepadanya.

    Ini mungkin membantunya menyadari bahwa dia hanya berfantasi tentang Anda lebih dari benar-benar jatuh cinta pada Anda.

    9. "Aku sangat menghargai persahabatan kita."

    Sekali lagi, ini mungkin kedengarannya tidak bagus - tetapi, apa dalam situasi ini? Banyak orang secara otomatis akan merasa ditolak dan kesal karena Anda tidak membalas dengan cara yang dia inginkan atau harapkan.

    Dengan memberi tahu dia bahwa Anda peduli padanya, setidaknya Anda tidak sepenuhnya menolaknya. Ini menunjukkan bahwa Anda masih menghargainya dan masih menginginkannya dalam hidup Anda, hanya saja tidak seperti yang dia harapkan.

    Sekali lagi, dia mungkin membutuhkan waktu untuk menyetel kembali perasaannya terhadap Anda dan kembali menjadi 'hanya teman'.

    Biarkan dia yang memimpin dalam hal ini dan jangan memaksakan sesuatu hanya karena Anda merasa sedih karena tidak memilikinya sedikit pun dalam hidup Anda. Hal itu dapat dengan cepat menjadi sangat membingungkan dan dapat membuatnya semakin marah dan kesal.

    *

    Kejujuran adalah kuncinya - seperti bersikap adil terhadap perasaan orang lain. Jangan berbohong dan mengatakan sesuatu hanya karena Anda merasa bersalah atau ingin membuat pasangan Anda senang.

    Jika Anda jatuh cinta dengan seseorang atau tidak lagi merasakan hal yang sama, Anda berhutang padanya untuk mengkomunikasikan hal ini. Bagaimanapun, dia mempercayai Anda dengan hatinya.

    Pastikan Anda menyampaikan perasaan Anda kepada pasangan dengan jelas, lakukan yang terbaik untuk terbuka tentang perasaan Anda, dan cobalah untuk tidak takut dengan percakapan yang sulit - hanya itulah yang perlu Anda lakukan.

    Selain itu, jangan takut untuk meneriakkan cinta Anda dari atas atap (selama mereka merasa nyaman dengan itu).

    Memberi tahu seseorang bahwa Anda mencintainya bisa menjadi perasaan yang luar biasa - dan fakta bahwa dia lebih dulu membuatnya lebih baik.

    Perlu keberanian untuk menjadi yang pertama mengatakannya, jadi beri tahu dia betapa berartinya bagi Anda bahwa dia telah melakukan lompatan itu dan tunjukkan kepada dia betapa Anda peduli.

    ***
    Solo, Senin, 12 Oktober 2020. 8:18 am
    'salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.