Mahasiswa PMM 88 UMM Bantu Optimalkan UMKM Makanan Ringan Desa Pakisjajar - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Farid Dwi Maulana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 November 2020

Kamis, 12 November 2020 21:03 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa PMM 88 UMM Bantu Optimalkan UMKM Makanan Ringan Desa Pakisjajar


    Dibaca : 556 kali

    UMKM Keripik Pisang Desa Pakisjajar

    Merintis UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah di masa pandemi seperti sekarang ini adalah pilihan terbaik untuk membuka lahan bisnis dan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan. Salah satu contoh nyata adalah UMKM Makanana Ringan bernama Danie’s Kriiukk yang berlokasi di Graha Permata Residence, Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

    Melihat adanya kesempatan untuk bisa mengoptimalkan UMKM tersebut, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam kegiatan PMM oleh Kelompok 88 Gelombang 11, mengambil jalan untuk turut membantu pemasaran produk UMKM Makanan Ringan tersebut dengan harapan agar dapat berkembang lebih besar dan bisa membuka lapangan kerja bagi warga sekitarnya.

    Selama dua hari tim PMM UMM membantu pemasaran Danie’s Kriiukk yang didirikan oleh Ibu Anisa dengan mempelajari cara pengolahannya dan pengemasannya, pisang rajanangka sebagai pilihan bahan dasar karena rasanya yang legit. Kupasan pisang yang langsung di rendam, ditiriskan, dan dipotong diatas wajan sehingga langsung masuk ke minyak panas penggorengan adalah teknik khusus untuk menjaga kualitas pisang agar tetap bagus, diakhiri dengan campuran rasa sesuai pesanan.

    Produk ini kemudian dikemas tanpa tersentuh oleh bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh, bagaimana tidak, karena produk ini sudah bersertifikat dari uji kandungan zat makanan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang dan dinyatakan bebas dari bahan kimia. Sehingga wajar apabila banyak peminat jajanan dan para reseller yang menyukai produknya karena keunggulan rasa dan aman dari zat kimia berbahaya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.