Pacific Life Peduli Salurkan Sembako dan Buku Bacaan ke Taman Bacaan di Gunung Salak - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 26 November 2020 06:02 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Pacific Life Peduli Salurkan Sembako dan Buku Bacaan ke Taman Bacaan di Gunung Salak

    Korporasi peduli di masa pandemi Covid-19 ditunjukkan Pacific Life Insurance yang salurkan sembako ddan buku bacaan ke Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor. Seperti apa?

    Dibaca : 568 kali

    Adalah fakta bahwa hanya 38,03 persen masyarakat yang paham akan literasi keuangan, sesuai data OJK (2019). Untuk itu sangat diperlukan kegiatan edukasi keuangan yang memadai di masyarakat. Atas dasar realitas itu dan sebagai bukti kepedulian sosial, Pacific Life Insurance menyalurkan CSR donasi sembako dan edukasi keuangan ke 50 ibu-ibu serta 150 buku bacaan ke  Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor (25/11/2020).

     

    Penyerahan donasi dalam rangkaian Ulang Tahun Pacific Life yangg ke-4 pada tanggal 28 November 2020 ini dilakukan oleh Sasanto W. Simson, Presiden Direktur Pacific Life Insurance didampingi Irwan Surjadi (Direksi Kepatuhan) kepada Syarifudin Yunus selaku Pendiri TBM Lentera Pustaka dan 3 orang ibu-ibu. Paket sembako yang disalurkan berupa beras 10 kg, minyak goreng, gula pasir, sarden, mie instan, sabun, dan masker. Hal ini sekaligus menjadi aksi nyata kepedulian Pacific Life Insurance kepada 50 KK yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Selain itu, Harry Pontas (Head Markom Pacific Life Insurance) juga menggela literasi keuangan bertajuk "NGOBRAS UANG'" atau NGOBrol Santai keUANGan.

     

    "Donasi sembako dan buku bacaan CSR Pacific Life Insurance ke Taman Bacaan Lentera Pustaka merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami. Sesuai dengan motto kami ‘mengedepankan hidup’ maka kegiatan berbagi telah menjadi tradisi korporasi. Edukasi keuangan pun kami sajikan agar kaum ibu dapat mengelola uang secara bijak " ujar Sasanto, Presdir Pacific Life Insurance di sela acara penyerahan.

     

    Sebagai perusahaan asuransi jiwa, Pacific Life Insurance membuktikan kepeduliannya terhadap taman bacaan dan tradisi baca anak-anak yang tidak mampu. Di samping memberikan bantuan sembako kepada ibu-ibu yang membutuhkan. Melalui kegiatan CSR ini, Pacific Life Insurance pun ikut aktif dalam aksi kepedulian sosial khususnya dalam literasi keuangan ke masyarakat. Di samping fokus dalam bisnis asuransi jiwa, aksi sosial Pacific Life ini jadi bukti peran korporasi untuk peduli kepada taman bacaan sebagai penyeimbang gempuran era digital yang kian masif.

     

    "Kami sangat mendukung kegiatan taman bacaan. Maka untuk mencapai kesuksesan perusahaan secara berkelanjutan, kami ingin berbagi kepada sesama sebagai cara kami mensyukuri apa yang telah kami peroleh " tambah Sasanto.

     

    Patut diketahui, saat ini TBM Lentera Pustaka memiliki 70 anak pembaca aktif yang setiap 3 kali seminggu selalu membaca dan ada 11 ibu-ibu yang tergabung dalam Gerakan BERantas BUta aksaRA (Geberbura). Dengan koleksi 3.800 buku, perilaku membaca anak-anak usia sekolah terus meningkat. Tiap anak pun kini mampu membaca 5-8 buku per minggu.

     

    "TBM Lentera Pustaka sangat berterima kasih dan apresiasi Pacific Life Insurance dalam mendonasikan 50 paket sembako dan buku bacaan. Bukan hanya kepedulian, aksi sosial ini pasti akan memberi berkah yang berkelanjutan bagi bisnis asuransi Pacific Life. Semoga kepedulian menjadi awal keberkahan perusahaan " ujar Syarifudin Yunus, Pendiri dan Kepala Program TBM Lentera Pustaka saat memberi sambutan.

     

    CSR Pacific Life Insurance di Taman Bacaan Lentera Pustaka adalah kolaborasi antara asuransi jiwa dengan taman bacaan. Selain untuk edukasi literasi keuangan, kegiatan ini pun jadi dukungan nyata terhadap gerakan membaca anak-anak usia sekolah dan pemberantasan buta aksara.  

     

    Dengan motto “mengedepankan hidup”, Pacific Life Insurance meyakini. Bahwa kepedulian tidak akan habis hanya karena membaginya. Bahkan bertamba ketika mau untuk berbagi kepada sesame. Maka saatnya korporasi peduli, ubah niat baik jadi aksi nyata. Salam literasi #PacificLifeInsurance #CSREvent #TBMLenteraPustaka



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.