x

Iklan

Muh. Zulkifli

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Januari 2021

Kamis, 7 Januari 2021 14:54 WIB

Game Online Tidak Lagi Dipandang Sebelah Mata

sebagai tugas mata kuliah Teknologi Komunikasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Teknologi informasi yang sangat berkembang saat ini membawa perubahan dan memberi pengaruh terhadap kehidupan sosial.

Internet yang merupakan salah satu bentuk kecanggihan dari teknologi informasi, telah memberikan kemudahan untuk mengakses segala sesuatu yang bersifat informatif dan komunikatif, bagi siapapun, kapanpun dan di manapun.

Game Online adalah sebuah permainan berbasis elektronik dan visual yang memanfaatkan teknologi media visual elektronik dan dimainkan di dalam suatu jaringan (baik LAN maupun Internet).
Berbeda dengan permainan tradisional yang cenderung mengandalkan kekuatan otot-otot tubuh, game online lebih banyak menggunakan kemampuan otak dalam berpikir dan kelincahan jari-jemari tangan dalam menekan tombol-tombol pada stik pengatur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di Indonesia, perkembangan game online menjadi sangat pesat seiring munculnya game center yang menawarkan beragam permainan dengan harga terjangkau yang mudah diakses oleh semua kalangan.

Game online yang memiliki banyak judul seperti Ragnarok Online, Perfect World, Dota,Rohan Online, Seal Online , PUBG , Mobile Legend dan lain.

Pemerintah juga dapat memanfaatkan kuasanya dalam bidang teknologi seperti mengadakan perlombaan dalam bidang IT sebagai sarana bakat yang dimiliki masyarakat penyuka game.

Pemerintah mulai juga mengambil nilai positif Game Online contohnya mengadakan perlombaan di bidang game online. Sudah ada beberapa orang yang telah mengharumkan nama Indonesia di kaca Internasional di bidang Game Online contohnya PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Kita bisa melihat juga bahwa game tidak lagi dipandang sebagai pelepas jenuh saja namun juga sudah masuk di bidang mata pencaharian. Kita bisa melihat gaji dari pemain game online atau E-sport sudah menyentuh angka ratusan juta rupiah. Selain menjadi player E-Sport, para pemain game juga merekam aksinya di kanal YouTube mereka agar mendapatkan uang juga tentunya.

Jadi, teman-teman sudah bisa mempunyai alasan ke orang tua untuk bermain game lama-lama karena sudah ada penghasilannya hehe ✌

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Muh. Zulkifli lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler