5 Tip Lancar Rezeki dalam Islam yang Bisa Anda Lakukan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Dinar Perak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Januari 2021

5 hari lalu

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 5 Tip Lancar Rezeki dalam Islam yang Bisa Anda Lakukan

    Selain bekerja kita juga bisa mendapatkan rezeki dari Allah SWT dengan melakukan beberapa hal ini. Berikut artikel yang akan dibagikan untuk anda yang ingin rezekinya lancar menurut Islam.

    Dibaca : 434 kali

    Rezeki adalah pemberian dari Allah SWT yang diberikan kepada umatnya agar bisa digunakan sebaik mungkin. Allah SWT menjamin betul rezeki yang akan diberikan kepada kita. Sebagai umat Islam yang memiliki iman ada baiknya kita selalu bersyukur atas pemberian rezeki dan nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT.

    Seperti kita ketahui bersyukur adalah salah satu bentuk rasa yang harus kita miliki setelah rezeki. Apabila rezeki kita ingin lancar kita harus berusaha, berikhtiar, bekerja dan melakukan beberapa hal lain.

    Sebagai manusia rasa tak puas adalah hal yang sering kita miliki. Tetapi kita harus ingat, rezeki yang diberikan oleh Allah SWT adalah rezeki yang benar-benar berkah. Berikut ini kami akan membagikan tip bagaimana agar rezeki dari Allah SWT tetap lancar menurut Islam yang kami ketahui. Berikut informasi menariknya untuk anda semua.

     

    Tips Lancar Rezeki Dalam Islam

     

    1. Bersyukur

    Sebagai umat muslim yang baik sudah seharusnya kita bersyukur atas pemberian Allah SWT. Kita harus bisa bersyukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Baik rezeki besar atau kecil, baik berupa makanan atau materi dan juga berupa kesehatan yang baik. Walaupun terkadang kita tak puas, tetapi rasa syukur adalah hal bentuk paling benar agar kita tidak menjadi kufur. Sebagai umat Islam yang beragama dan memiliki iman,sudah seharusnya bersyukur dan jangan terus menerus kepada Allah SWT.

    2. Berusaha dan Berdoa

    Berusaha dengan cara bekerja dan berdoa agar dimudahkan pekerjaanya, merupakan dua hal yang perlu dilakukan dalam hidup ini. Apabila kita berusaha tanpa berdoa sama saja sombong, apabila kita berdoa tanpa berusaha sama saja sia sia. Ikhtiar dan doa sejatinya harus diimbangi dengan baik dan benar. Agar hasilnya maksimal dan semuanya kita pasrahkan kepada Allah SWT saja.

    3. Membaca Surat Al Waqiah

    Surat Al Waqiah merupakan surat yang ke 56 dalam juz ke 27 yang tak asing lagi di telinga kita. Fadilah surat al waqiah sangat banyak dan bagus untuk kehidupan kita. Kita dapat memperlancar rezeki karena memang untuk kehidupan kita sangat bagus sekali. Dianjurkan membaca setiap hari setelah sholat fardhu agar rezeki kita dipermudah,karena fadilah surat ini benar benar sangat luar biasa untuk rezeki dan juga kehidupan. 

    4. Bersedekah

    Bersedekah adalah salah satu bentuk memberikan rezeki yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita, untuk diberikan lagi kepada orang yang membutuhkan. Kita bisa bersedekah ke masjid, kaum dhuafa dan beberapa orang yang sedang membutuhkan. Dengan cara bersedekah rezeki kita akan bertambah dan juga kita dapat mendapatkan pahala dari Allah SWT.

    5. Shalat Dhuha

    Shalat dhuha dilakukan menjelang fajar sebelum zuhur. Shalat dhuha sendiri memiliki banyak fadilah untuk kehidupan kita. Kita dapat mendapatkan pahala, rasa nyaman, rezeki, dihindarkan dari segala keburukan. Membuat kita harus melakukan shalat sunnah ini untuk kehidupan karena sangat bagus sekali manfaatnya untuk kita.

    Itulah tadi referensi tentang 5 tip lancar rezeki menurut Islam. Apabila anda umat Islam yang baik tentunya pasti menjauhi larangan Allah SWT dan melakukan hal-hal yang baik menurut Islam. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,apabila ada kekurangan saya selaku penulis hanyalah manusia biasa yang tak luput dari dosa. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.