x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 21 Januari 2021 06:32 WIB

Menerawang Sektor Saham yang Berpotensi Cuan di Tahun Kerbau Logam 2021

Ada beberapa jenis investasi yang bakal moncer di 2021. Saham diprediksi termasuk dalam daftar pilihan investasi yang bisa mendatangkan kemakmuran, selain emas dan properti. Kendati investasi saham akan berpotensi menguntungkan, tentu saja tetap akan volatile. Apalagi kebangkitan ekonomi masih dibayang-bayangi sentimen negatif. Jadi, saham apakah yang berpeluang menghasilkan cuan?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tahun 2021 adalah shio kerbau logam. Menurut penerawangan sejumlah Pakar Feng Shui, seperti Suhu Yo dan Suhu Xiang Yi Hong, ada beberapa jenis investasi yang bakal moncer di 2021. Saham termasuk dalam daftar pilihan investasi yang bisa mendatangkan kemakmuran pada Tahun Kerbau Logam 2021. Di luar saham ada pula emas dan properti.

Untuk investasi saham, sektor-sektor komoditas yang terkait logam, seperti nikel, emas, timah diprediksi mendapatkan momennya. Selain itu, properti dengan kondisi harga yang sedang anjlok menjadi kesempatan besar untuk berinvestasi. Properti ini terkait tanah. Oleh sebab itu, selain properti, sektor yang terkait tanah seperti perkebunan atau hasil bumi serta pertanian akan menunjukkan taringnya.

Kendati investasi saham akan membawa kemujuran, namun yang namanya saham tentu saja tetap akan volatile. Apalagi 2021 masih menjadi saat untuk kebangkitan ekonomi yang masih dibayang-bayangi sentimen negatif. Oleh sebab itu, investasi saham wajib hukumnya dilakukan dengan jeli di tengah kemudahan investasi saham dengan smartphone di genggaman tangan seperti dengan aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kejelian ini memang sangat penting mengingat dewasa ini banyak influencer dan publik figur yang merekomendasikan saham-saham tertentu tanpa penelaahan secara fundamentak dan teknikal yang tajam. So, jangan terjebak bujuk rayu dari seseorang yang rekomendasinya tidak jelas secara fundamental dan teknikal. Apalagi, melakukan investasi saham dengan menggunakan uang panas, seperti dari hasil utang online atau menggadaikan BPKP kendaraan karena bujuk rayu atau pengaruh orang lain.

Biasanya nih, kejelian dalam investasi saham diidentikkan dengan dua analisis yang menjadi senjata dalam berinvestasi saham yakni analisi fundamental dan teknikal. Dua analisis ini bisa dipelajari dengan mudah dan dewasa ini banyak pelatihan gratis dari sekuritas.

Dua dasar analisis ini sangat penting karena terkait dengan waktu yang tepat untuk beli atau jual sahamnya, terutama dalam menimang dan akhirnya memutuskan saham-saham pilihan dari sektor-soktor yang diterawang mendatangkan cuan pada Tahun Kerbau Logam.

Ingat pula, saham dengan daya tariknya yakni potensi cuan yang tinggi, juga berpotensi mendatangkan kerugian besar. Prinsip dasar dalam investasi saham yakni high return high risk.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu